Share Like
Simpan

Hai, Bu! Saya mau berbagi cerita, nih. Selama menjalani kehamilan, selain makin mahir merawat si Kecil dalam janin, saya juga kembali sibuk menjalani aktivitas sehari-hari. Semangat saya untuk berkegiatan juga meningkat karena sangat gembira dengan kehamilan pertama ini. Selain itu, saya juga sedang rajin-rajinnya mempelajari banyak resep makanan sehat. 

Nah, tidak hanya makanan, tempo hari saya juga mencoba membuat minuman sehat. Menurut informasi yang saya peroleh dari bermacam artikel kesehatan, ternyata kombinasi susu dan sayuran itu menyehatkan baik bagi Ibu maupun janin. Selain itu, rasanya juga segar. Kebetulan, resep yang saya buat adalah jus susu cokelat dan tomat.

Sebelum Ibu ikut membuatnya, yuk, simak resep sehat yang saya beri nama Coklat Tomato Nata ini!

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 3 sendok makan susu Frisian Flag Mama
  • Air putih secukupnya
  • 1-2 buah tomat segar
  • Nata de coco secukupnya
  • Es batu secukupnya

Cukup sederhana bukan bahan-bahannya? Sekarang, giliran saya bagi cara pembuatannya ya Bu.

1. Masukan tiga sendok makan susu Frisian Flag Mama, tomat, dan es batu ke dalam blender, lalu tambahkan air putih.

2. Blender semua bahan tersebut hingga lembut.

3. Tuangkan jus ke gelas lalu tambahkan nata de coco secukupnya.

4. Minuman segar nan sehat Cokelat Tomato Nata siap dihidangkan. 

Bagaimana, Bu? Mudah sekali ya, membuatnya. Nah, seperti yang kita tahu, tomat sendiri memiliki bermacam nutrisi yang baik dan diperlukan bagi kesehatan Ibu dan janin. Tomat kaya vitamin A, C, dan B6, juga mengandung mineral tinggi, dan berfungsi sebagai antioksidan alami. Semoga resep makanan sehat tadi bisa menginspirasi dan membuat Ibu makin semangat menjalani aktivitas saat hamil.