Share Like
Simpan

Halo Bu! Bagaimana kabar Ibu di bulan puasa ini? Semoga sehat selalu, ya! Bagi Ibu yang telah melewati masa kehamilan trimester pertama, Ibu bisa mulai menjalankan ibadah puasa. Menurut hasil konsultasi saya dengan dokter kandungan, puasa selama bulan Ramadhan tidak memengaruhi tumbuh kembang janin. Meski begitu, dokter menyarankan untuk lebih memerhatikan asupan nutrisi selama berpuasa, salah satunya dengan mengonsumsi kacang-kacangan.

 

Manfaat kacang-kacangan untuk Ibu hamil itu banyak sekali lho, Bu! Selain kaya akan Protein, kacang-kacangan juga mengandung Asam Folat yang berguna untuk mencegah anak lahir cacat. Untuk itu, Ibu bisa mengawali buka puasa dengan mencoba resep susu hazelnut yang sehat dan nikmat. Langsung catat resep berikut ini ya, Bu!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  1. 150 ml air
  2. 60 gram susu Frisian Flag Mama
  3. 15 ml sirup hazelnut
  4. 1 sdm es krim vanilla
  5. 1 sdm biskuit yang sudah dihancurkan untuk topping

 

Nah, jika bahan-bahan susu huzelnut sudah siap, Ibu bisa mulai membuatnya:

  1. Masukkan susu Frisian Flag Mama dan air dalam blender hingga berbuih.
  2. Tuang jus ke dalam gelas, lalu tambahkan es krim vanila, sirup hazelnut, dan taburan biskuit sesuai selera di atasnya.

Susu hazelnut siap dinikmati! Semoga resep susu hazelnut segar ini dapat membangkitkan energi Ibu di bulan puasa, ya. Selamat mencoba, Bu!