Share Like
Simpan

Bu, apakah Ibu sedang ngidam camilan berbeda dari yang biasanya dibeli atau dimakan? Kebetulan sekali kalau begitu Bu, karena kali ini saya ingin berbagi resep camilan untuk Ibu hamil yang lezat, sederhana, sekaligus bergizi.

Resep yang ingin saya bagikan kali ini adalah Kue Cubit Cokelat Mama. Bahan-bahannya sehat sekaligus aman untuk dikonsumsi oleh Ibu di awal kehamilan, lho. Bagaimana cara membuatnya? Simak tahapannya, yuk!

Bahan yang harus disiapkan:

  1. 250 gram tepung terigu protein rendah 
  2. 30 ml mentega 
  3. 1 sendok teh soda kue
  4. 1 butir telur ayam
  5. 50 gram gula pasir
  6. 1/2 sendok teh garam
  7. 135 gram Frisian Flag Mama 
  8. Air matang secukupnya

Setelah menyiapkan bahan-bahan yang cukup untuk menyajikan lima porsi kue cubit, Ibu sudah bisa mulai membuatnya. Langkah-langkahnya mudah kok, Bu. Simak, yuk!

  1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, soda kue, kemudian aduk rata.
  2. Tambahkan telur, mentega, dan air matang sedikit demi sedikit, aduk kembali dengan merata.
  3. Larutkan garam dengan air di wadah terpisah, kemudian masukkan ke dalam adonan.
  4. Aduk kembali adonan secara merata, lalu diamkan selama 15-20 menit.
  5. Panaskan wajan anti lengket, tambahkan mentega secukupnya, lalu tuang adonan satu persatu menggunakan sendok besar hingga timbul lubang-lubang udara di bagian atas adonan.
  6. Taburkan Frisian Flag Mama saat adonan mulai setengah matang.
  7. Angkat adonan dan tata di atas piring. Kue Cubit Cokelat Mama siap untuk disajikan.

Bagaimana Bu, resep camilan untuk Ibu hamil satu ini? Kue cubit dengan bahan tepung terigu rendah kalori ini menyehatkan bukan? Kue dengan bentuk imut-imut ini juga bisa jadi camilan menyenangkan bagi Ibu, baik saat berkumpul bersama keluarga atau teman-teman, lho. Ibu juga bisa menyantap camilan ini sebagai pendamping ketika Ibu minum Frisian Flag Mama. Frisian Flag Mama mengandung banyak nutrisi penting seperti Zat Besi, Protein, Asam Folat, Serat Pangan, dan Kalsium yang penting bagi Ibu selama masa kehamilan dan memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tumbuh kembang si Kecil dalam kandungan. Jadi, silakan mencoba resepnya di rumah, Bu!