Share Like
Simpan

Tahukah, Ibu? Selama masa kehamilan, Ibu menjadi satu-satunya sumber nutrisi bagi si Kecil dalam kandungan. Ya, itulah alasan kenapa penting sekali bagi Ibu untuk mendapatkan gizi yang sesuai sejak awal kehamilan.

Berdasarkan konsultasi saya dengan dokter kandungan, salah satu cara menjaga kondisi selama kehamilan adalah dengan rutin mengonsumsi susu ibu hamil yang memiliki kandungan nutrisi lengkap. Tak hanya untuk mendukung kesehatan Ibu, susu yang Ibu konsumsi juga dapat sangat berpengaruh terhadap perkembangan janin dalam kandungan.

Bingung memilih susu untuk ibu hamil? Dari konsultasi kehamilan dengan dokter kandungan waktu itu, saya mendapatkan informasi bahwa susu untuk ibu hamil yang baik memiliki kandungan nutrisi dengan ragam manfaat sebagai berikut:

1. Membantu Pertumbuhan Janin Sekaligus Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat untuk tumbuh kembang janin dan kesehatan ibu hamil ini dapat diperoleh dari susu yang kaya Protein. Ketika sedang hamil, Ibu perlu membutuhkan 70 gram Protein per hari untuk memelihara daya tahan tubuh dan menjadikan perkembangan organ janin semakin optimal, lho.

2. Memberikan Nutrisi Pada Janin Serta Memelihara Pencernaan Ibu Hamil

Sembelit menjadi salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh ibu hamil. Oleh sebab itu, penting bagi Ibu untuk memilih susu yang mengandung Serat Pangan untuk membantu memelihara pencernaan ibu hamil sekaligus memberi nutrisi bagi si Kecil dalam kandungan.

3. Mencegah Anemia Akibat kekurangan Vitamin B12 & Asam Folat

Bantu cegah anemia megaloblastik pada Ibu hamil dengan rutin mengonsumsi susu yang mengandung Asam Folat dan asupan Vitamin yang seimbang. Asam Folat dipercaya dapat membantu proses pembentukan sel-sel otak janin dan mencegah anemia.

4. Membantu Pembentukan Sel Darah Merah pada Janin

Pilih susu yang kaya akan Zat Besi! Sebab, Zat Besi dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah anemia pada ibu hamil, serta membantu pembentukan sel darah merah janin di dalam kandungan.

5. Membantu Pertumbuhan Tulang Janin dan Mencegah Osteoporosis Ibu Hamil

Kekurangan Kalsium dapat menghambat proses pembentukan gigi dan tulang janin. Tak hanya itu, rangsangan pada saraf dan otot janin pun menjadi tidak lancar. Kandungan Kalsium pada susu ibu hamil tidak hanya membantu mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi janin, tetapi juga membantu mencegah osteoporosis di masa kehamilan.

Bagaimana, Bu? Itu dia beberapa tips memilih susu Ibu hamil yang dapat Ibu terapkan. Baiknya lagi, kelima manfaat itu bisa Ibu dapatkan dari susu Frisian Flag Mama! Susu Frisian Flag Mama dapat dikonsumsi baik oleh Ibu hamil maupun menyusui, lho. Ketika hamil, Ibu hanya perlu mengonsumsi satu gelas susu per hari. Satu gelas Frisian Flag Mama setara Protein dalam satu potong ikan bawal.

Frisian Flag Mama dengan rasa cokelatnya yang juara, mengandung nutrisi sesuai untuk mendukung Momen Wow Mama dan janin di masa kehamilan. Menggunakan formula baru, Frisian Flag Mama mengandung lebih banyak Protein, Inulin, Kalsium, Zat Besi, Vitamin B6, dan juga tinggi energi untuk memenuhi kebutuhan tambahan kalori selama masa menyusui. Selain itu, kandungan Asam Folat, AA, DHA, ALA, dan LA di dalamnya, baik untuk perkembangan otak janin.

Sekarang, Ibu tak perlu lagi khawatir dalam mengoptimalkan perkembangan janin sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi untuk meningkatkan kualitas ASI. Frisian Flag Mama dapat menjadi teman setia Ibu di masa kehamilan dan juga menyusui. Selamat mencoba susu kaya nutrisi ini, Bu!