Share Like
Simpan

Sebagai salah satu asupan wajib untuk menjaga kesehatan Ibu hamil, air kelapa muda punya banyak sekali manfaat, baik untuk Ibu maupun janin. Tahu tidak, Bu? Mengonsumsi air kelapa muda juga bisa mengurangi morning sickness yang sering dialami di awal kehamilan, lho. Kelapa muda juga bisa meningkatkan energi yang Ibu butuhkan saat hamil.

Nah, Bu, kebetulan saya baru saja mencoba resep minuman baru yang bisa Ibu coba. Resep ini cocok untuk mendampingi konsumsi makanan bernutrisi dan kebutuhan kesehatan Ibu waktu hamil. Kali ini, saya mengombinasikan air kelapa muda dengan susu Frisian Flag Mama rasa cokelat. Ternyata, selain jadi resep olahan sehat yang segar, membuat resep yang saya beri nama Cokelat Kelapa Muda Mama ini juga cukup mudah. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah seperti berikut:

  • 1 buah kelapa muda
  • 5 sendok makan susu Frisian Flag Mama
  • 50 ml air hangat
  • es batu secukupnya

Setelah bahan-bahan tersebut komplet, Ibu bisa langsung membuatnya dengan cara:

1. Pisahkan daging buah kelapa muda dengan airnya dengan cara dikeruk. Kemudian, pisahkan daging dan airnya di wadah berbeda.

2. Larutkan lima sendok makan susu Frisian Flag Mama dengan air hangat, sisihkan.

3. Taruh dan tata es batu secukupnya di dalam gelas, lalu masukkan daging kelapa muda, air kelapa muda, dan larutan susu.

4. Cokelat Kelapa Muda Mama siap dihidangkan. 

Mudah bukan? Proses pembuatannya tidak membutuhkan waktu banyak kok, Bu. Varian minuman untuk menjaga kesehatan Ibu hamil ini bisa dibuat kapan pun sesuai kebutuhan Ibu. Selamat mencoba!