Share Like
Simpan

Demi keberhasilan program kehamilan atau promil yang saya jalani saat ini, saya aktif berdiskusi di salah satu forum diskusi ibu hamil online untuk mencari beragam info kehamilan, Bu. Dari seorang teman diskusi di sana, saya mendapatkan info bahwa beberapa makanan ternyata disarankan untuk dikonsumsi suami selama mengikuti promil, sebab dapat membantu meningkatkan kualitas sperma. Berikut beberapa makanan yang disebutkan teman diskusi saya di forum kehamilan itu:

1. Delima

Tak hanya memiliki kandungan Antioksidan yang tinggi sehingga mampu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi risiko penyakit jantung, buah ini juga mampu meningkatkan kadar testosteron dan memperbaiki kualitas sperma, Bu. Dengan rutin mengonsumsi buah ini, kualitas sperma pun membaik sehingga kemungkinan sperma untuk membuahi sel telur pun meningkat dan peluang terjadinya kehamilan menjadi semakin besar.

2. Tomat

Tomat merupakan salah satu sumber terbaik untuk Antioksidan Lycopene. Berdasarkan info kehamilan dari dokter tempat teman saya berkonsultasi, beberapa studi menyebutkan, Lycopene membantu meningkatkan aktivitas sperma. Tidak hanya itu, makanan yang mengandung Antioksidan juga dapat memperbaiki kualitas sperma karena membantu menghalau radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan sel sperma. Dengan sperma yang lebih sehat, pembuahan pun akan lebih mudah dilakukan, Bu.

3. Sayur dan Buah-buahan Hijau

Supaya sel sperma suaminya semakin sehat dan mampu bergerak lebih cepat mendekati sel telur, dokter juga menyarankan teman saya di forum diskusi ibu hamil itu untuk rutin memberikan buah-buahan dan sayuran hijau pada suaminya.

Dokter juga menjelaskan, buah-buahan dan sayuran hijau seperti bayam dan sawi mengandung Asam Folic yang sangat penting dalam menjaga kesehatan sperma dan meningkatkan kecepatan lajunya mendekati sel telur.

4. Tiram

Menurut teman diskusi saya, suaminya juga disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi tiram selama program kehamilan dijalankan. Sebab, tiram mengandung Zinc yang mampu meningkatkan kadar testosteron sehingga gairah seksual pria dan produksi sperma di tubuhnya semakin tinggi. Selain tiram, makanan lain yang juga mengandung Zinc dalam jumlah banyak antara lain daging sapi, kacang panggang, telur, dan daging ayam.

Nah, itulah beberapa makanan yang disarankan dokter untuk dikonsumsi suami menurut pengalaman teman saya di forum diskusi ibu hamil online. Setelah berkonsultasi dengan dokter kandungan saya, kini saya pun jadi lebih sering menyuguhkan empat makanan itu untuk suami, Bu. Doakan supaya saya dan suami bisa segera mendapat momongan, ya.