Whatsapp Share Like
Simpan

“Bolehkah Ibu hamil minum es? Katanya, saat hamil muda minum air es itu tidak disarankan, lho. Apakah nasihat ini benar?” Ini menjadi pertanyaan yang sering sekali saya dengar saat mengobrol dengan teman-teman sesama Ibu. Saya pun sempat penasaran apakah salah satu pantangan Ibu hamil ini fakta atau mitos belaka. Untuk itu, setelah berkonsultasi dengan dokter, saya rangkumkan informasinya untuk Ibu.

Awal Mula Pantangan Ibu Hamil Minum Es

Tahukah, Ibu? Banyak orang beranggapan bahwa rahim merupakan inkubator janin yang berfungsi untuk memberi kehangatan saat berada di dalam perut Ibu. Itu sebabnya, banyak yang bertanya tentang bolehkah Ibu hamil minus es karena menduga saat hamil minum es dapat membuat hawa dingin yang masuk dalam perut Ibu bisa membuat si Kecil kaget dan pada akhirnya memengaruhi perkembangan janin. Selain itu, pantangan ini juga muncul karena masyarakat awam khawatir janin akan terlalu besar sehingga sulit dilahirkan akibat Ibu hamil minum es.

Fakta Konsumsi Air Es dan Air Dingin Bagi Ibu Hamil Muda

Bu, saat ini ada banyak sekali mitos kehamilan yang dipercayai masyarakat. Itu sebabnya ketika saya bertanya kepada dokter mengenai bolehkah Ibu hamil minum es, dokter pun memberi tahu saya fakta dari mengonsumsi minuman dingin dan air es bagi Ibu hamil berikut ini.

Ternyata tak semua pantangan Ibu hamil benar ya, Bu. Apakah Ibu termasuk yang bertanya-tanya mengenai bolehkah Ibu hamil minum es? Atau percaya pada mitos minum air es itu bisa memengaruhi kehamilan dan janin? Atau ada mitos seputar kehamilan yang Ibu percayai selama ini? Yuk, berbagi di Forum Ibu dan Balita namun pastikan Ibu sudah melakukan registrasi terlebih dahulu, ya!