Whatsapp Share Like
Simpan

Sebagai orang tua, Ibu tentu senang melihat si Kecil aktif bergerak setiap harinya. Beberapa waktu lalu, saya sempat mengobrol dengan sahabat saya yang juga seorang dokter spesialis anak. Menurutnya, si Kecil dianjurkan untuk melakukan aktivitas fisik setidaknya satu jam dalam sehari. Kenapa? Berikut ini beberapa informasi soal pentingnya si Kecil rutin melakukan berbagai aktivitas anak. Yuk, simak selengkapnya! 

Mengapa si Kecil Perlu Aktif Bergerak?

Tahukah, Ibu? Selain menyenangkan, aktivitas fisik ternyata juga dapat mendukung proses tumbuh kembang si Kecil. Pada dasarnya, tubuh si Kecil memiliki sel pembunuh kuman alami yang disebut sistem imun. Nah, ketika aktif bergerak, kinerja sel tersebut akan meningkat sehingga daya tahan tubuh anak pun lebih terjaga. 

Aktivitas Fisik Apa yang Dimaksud?

Saya jadi ingat ketika si Kecil sudah lancar berlari, ia senang sekali main sepak bola. Itu sebabnya setiap sore, saya selalu menyempatkan waktu untuk main bola bersama si Kecil paling tidak selama satu jam. Jadi, bila Ibu memilih aktivitas untuk membuat si Kecil aktif bergerak, Ibu perlu menyesuaikan dengan minat dan usia si Kecil. Jika si Kecil baru lancar berjalan (sekitar usia 1,5 tahun), sebaiknya ajak ia melakukan aktivitas fisik yang tidak terlalu berat seperti berlari, melompat, atau jalan-jalan sore di sekitar rumah. Pada usia ini, biasanya si Kecil sudah bisa memilih kegiatan yang ingin ia lakukan. Coba diskusikan dengannya ya, Bu. Selain itu, Ibu juga bisa mengajarkan Gerak 123 yang dikembangkan oleh dokter spesialis olahraga bersama dengan Frisian Flag sebagai contoh aktivitas gerak yang dapat diikuti si Kecil.

Apa yang Perlu Diperhatikan Ketika si Kecil Aktif Bergerak?

Selain mendorong si Kecil untuk terus aktif bergerak, Ibu juga perlu lebih awas selama menjaganya. Pada usia ini, umumnya batita belum bisa membedakan aktivitas yang dapat membahayakan keselamatannya. Jadi, Ibu perlu menjauhkan benda tajam di sekitar si Kecil dan siaga agar sigap menangkapnya bila akan terjatuh. Tentu Ibu tidak ingin si Kecil cedera karena aktif bergerak, bukan?

Ayo Bu, mulai dorong si Kecil untuk melakukan aktivitas anak sesuai minatnya. Agar si Kecil tetap bersemangat dan tidak mudah lelah saat beraktivitas, pastikan Ibu memberikan si Kecil asupan nutrisi seimbang sesuai kebutuhannya. Ibu juga bisa membantu memenuhi nutrisinya dengan memberikan susu pertumbuhan Frisian Flag 123 PRIMANUTRI.

Susu pertumbuhan ini diperkaya kombinasi minyak ikan, Omega-3 (ALA), Omega-6 (LA), Zat Besi, Serat Inulin, serta tinggi Vitamin A, C, E, D3, Seng, Selenium, dan Kalsium. Ibu juga bisa memastikan bahwa hanya Frisian Flag 123 PRIMANUTRI yang mencantumkan Asam Sialat dan Sphingomyelin pada label nutrisi kemasannya. Asam Sialat dan Sphingomyelin merupakan nutrisi yang membantu mengoptimalkan proses penyerapan informasi dan perkembangan memori si Kecil.

Tersedia dalam varian rasa madu, vanilla, dan cokelat yang lezat, Frisian Flag 123 PRIMANUTRI bantu penuhi nutrisi si Kecil dan mendukungnya menjadi anak yang cepat tangkap, aktif bergerak, dan tumbuh sesuai usianya. Apalagi, menurut penelitian yang dilakukan Frisian Flag pada tahun 2017-2018, terbukti bahwa 9 dari 10 Ibu menyatakan anaknya menyukasi rasa susu pertumbuhan ini.

Selamat bermain bersama si Kecil, Bu!