Whatsapp Share Like
Simpan

Bagaimana kabar si Kecil hari ini? Tidak terasa ia sudah memasuki usia satu tahun ya, Bu! Selama setahun ini, mungkin Ibu sering mendengar soal pentingnya kandungan DHA bagi perkembangan otak si Kecil. Nah, ketika melakukan cek rutin ke rumah sakit beberapa hari lalu, dokter merekomendasikan agar si Kecil juga mendapat asupan Sphingomyelin dengan rutin minum susu untuk perkembangan otak anak. Lalu, apa sih, pengertian dan manfaat Sphingomyelin? Berikut ini saya rangkum informasinya untuk Ibu.

Apa Itu Sphingomyelin?

Menurut artikel kesehatan anak yang saya baca, Sphingomyelin memiliki peran penting untuk mendukung perkembangan otak si Kecil. Berbeda dengan DHA yang berfungsi untuk memberi asupan lemak pada otak, Sphingomyelin berperan mengoptimalkan pembentukan selimut pada sel syaraf otak agar dapat berkerja secara optimal, Bu.

Apa Manfaat Sphingomyelin Bagi Tumbuh Kembang si Keci?

Perlu Ibu mengerti bahwa proses perkembangan otak si Kecil akan berlangsung dengan sangat cepat hingga ia berusia 3 tahun. Bahkan, dari artikel online yang saya baca, pada usia satu tahun, berat otak si Kecil mampu mencapai 70% berat otak dewasa. Itu sebabnya, pada usia ini, si Kecil perlu mendapat asupan Sphingomyelin untuk meningkatkan kecerdasannya. Selain berfungsi untuk megoptimalkan pertumbuhan otak anak, Sphingomyelin juga dapat menjaga sistem saluran cerna dan meningkatkan metabolisme tubuh si Kecil lho, Bu.

Sumber Makanan dan Minuman yang Kaya Sphingomyelin

Pada dasarnya, kandungan Sphingomyelin dapat ditemukan dalam asupan bergizi seperti ASI, susu sapi, dan susu kedelai. Untuk itu, Ibu dianjurkan memberi si Kecil ASI ekslusif hingga ia berusia 6 bulan dan bisa dilanjutkan sampai berumur 2 tahun. Ibu juga bisa memenuhi kebutuhan Sphingomyelin si Kecil dengan memberi ia susu pertumbuhan Frisian Flag 123 PRIMANUTRI.

Susu pertumbuhan ini diperkaya kombinasi minyak ikan, Omega-3 (ALA), Omega-6 (LA), Zat Besi, Serat Inulin, serta tinggi Vitamin A, C, E, D3, Seng, Selenium, dan Kalsium. Ibu juga bisa memastikan bahwa hanya Frisian Flag 123 PRIMANUTRI yang mencantumkan Asam Sialat dan Sphingomyelin  pada label nutrisi kemasannya. Asam Sialat dan Sphingomyelin merupakan nutrisi yang membantu mengoptimalkan proses penyerapan informasi dan perkembangan memori si Kecil.

Tersedia dalam varian rasa madu, vanilla, dan cokelat yang lezat, Frisian Flag 123 PRIMANUTRI bantu penuhi nutrisi si Kecil dan mendukungnya menjadi anak yang cepat tangkap, aktif bergerak, dan tumbuh sesuai usianya. Apalagi, menurut penelitian yang dilakukan Frisian Flag pada tahun 2017-2018, terbukti bahwa 9 dari 10 Ibu menyatakan anaknya menyukasi rasa susu pertumbuhan ini.

Ternyata penting ya, Bu, memenuhi kebutuhan Sphingomyelin si Kecil dengan rutin memberi ia susu untuk perkembangan otak anak. Namun, perlu diingat bahwa asupan Sphingomyelin saja tidak cukup. Ibu juga perlu memberikan si Kecil asupan nutrisi penting lainnya melalui makanan sehat agar ia dapat tumbuh menjadi anak cepat tangkap, aktif bergerak, dan tumbuh sesuai usianya. Semangat terus dalam merawat si Kecil, Bu!