Whatsapp Share Like
Simpan

Semua wanita hamil pasti selalu menginginkan bayinya lahir dengan sehat. Salah satu cara agar bayi terlahir sehat adalah dengan menjaga kesehatan selama kehamilan. Bukan cuma masalah makanan yang masuk, tapi setiap aktivitas juga sangat berpengaruh untuk janin, jadi sebaiknya Ibu hamil memperhatikan apapun yang dilakukan. Jangan lupa, setelah melahirkan bayi sehat, Ibu juga harus menyusui si Kecil.

Untuk itu, pada masa kehamilan dan menyusui, penting bagi Ibu hamil dan menyusui mendapatkan nutrisi penting untuk tubuh dengan menjalani diet sehat dan seimbang. Ibu hamil dan menyusui wajib melakukan beberapa hal berikut ini. Simak ulasan lengkapnya ya.

  1. Nutrisi seimbang dan menjaga asupan makanan
    Janin di dalam kandungan memperoleh asupan nutrisi makanan yang dikonsumsi Ibu. Oleh karena itu, Ibu hamil perlu mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Jika tidak, janin berisiko mengalami gangguan pertumbuhan, mengganggu proses kelancaran kehamilan dan mengganggu kesehatan Ibu sendiri. Beberapa nutrisi alami yang dibutuhkan oleh Ibu hamil terdiri dari, karbohidrat dan serat sebagai sumber energi untuk beraktivitas, asam folat untuk perkembangan otak janin, lemak sehat untuk cadangan energi yang membantu tubuh janin berkembang, mineral untuk menjaga keseimbangan tubuh, dan vitamin untuk memperkuat tubuh.
  2. Penuhi kebutuhan cairan
    Ibu hamil ibarat memiliki 2 jiwa dalam satu tubuh. Kebutuhan air dan nutrisi tentunya menjadi bertambah dua kali lipat. Pada kehamilan trimester akhir, tekanan uterus atau rahim ke kandung kemih meningkatkan dorongan untuk buang air kecil. Supaya terhindar dari dehidrasi, minumlah air putih minimal 2 liter per hari.
  3. Beraktivitas seperti biasa
    Walaupun saat hamil Ibu kerap mengalami kelelahan, bukan berarti Ibu hamil harus bermalas-malasan. Lakukan saja aktivitas seperti biasa, jika kelelahan menyerang, istirahatlah beberapa saat untuk mengembalikan energi.
  4. Istirahat cukup
    Supaya Ibu hamil tidak cepat lelah, sebaiknya istirahat cukup selama 8-12 jam per malam. Jika ada waktu luang, disarankan juga untuk tidur siang selama 1-2 jam.
  5. Olahraga secukupnya
    Meskipun sedang hamil, Ibu perlu melakukan olahraga ringan untuk persiapan melahirkan kelak. Olahraga juga terbukti bisa membuat janin di dalam perut menjadi lebih kuat. Tapi, jangan lupa perhatikan kemampuan Ibu saat hamil. Ibu bisa memilih yoga, jalan kaki, atau berenang dengan intensitas ringan hingga sedang. Ibu bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu jika ragu.
  6. Hindari stres
    Apapun yang Ibu hamil lakukan haruslah menyenangkan. Hal ini karena jika Ibu sering stres akan berpengaruh pada perkembangan janin. Oleh karena itu, hindari stres sebisa mungkin. Perbanyak berpikir positif, serta lakukan apapun yang menurut Ibu menyenangkan. Ibu bisa menikmati udara pagi, bernostalgia saat bulan madu dulu, atau mungkin berjalan-jalan ke tempat pacaran dulu.


Apa kabar kondisi kehamilan Ibu? Apakah Ibu sudah melakukan hal-hal di atas? Jika belum, segera lakukan dan jangan lupa ikuti petunjuk dokter saat Ibu ragu.

Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA, dengan rasa cokelat yang lezat. Diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi janin dan Mama. Dengan kombinasi zat gizi makro: protein, karbohidrat, dan lemak, Serat pangan (Inulin), Tinggi Zat Besi, Tinggi Kalsium, Tinggi Asam folat, serta 29 multivitamin dan mineral bermanfaat untuk melengkapi asupan gizi ibu hamil dan menyusui yang memerlukan tambahan zat gizi lebih banyak dibandingkan kebutuhan gizi harian sebelumnya.

Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA mempunyai 2 manfaat dalam 1 produknya. Dapat dikonsumsi oleh Ibu hamil dan menyusui sekaligus, menjadikan konsumsi susu menjadi lebih praktis dan ekonomis. Rasa cokelat yang lezat membuat minum susu Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA menjadi sensasi yang berbeda. Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA bisa diminum dalam sajian susu panas maupun dingin dan dapat juga dikombinasikan dengan bahan makanan dan minuman lain. Tersedia dalam kemasan kotak dengan harga terjangkau.

Artikel Sejenis