Whatsapp Share Like
Simpan

Percayakah Ibu, apapun yang Ibu lakukan akan berdampak pada janin? Berat badan yang terus bertambah dan perut yang membesar membuat aktivitas fisik semakin terbatas. Oleh karena itu, banyak orang yang merasa khawatir saat melihat Ibu hamil beraktivitas berat termasuk mengangkat berat badan. Namun, apa sih yang sebenarnya terjadi jika Ibu mengangkat beban berat saat hamil? Simak ulasannya berikut ini ya!

  1. Nyeri punggung dan kelelahan
    Semakin bertambahnya usia kandungan, seharusnya Ibu tak lagi melakukan kegiatan yang berat. Hal ini dikarenakan kegiatan membawa barang berat akan berdampak buruk bagi tubuh. Aktivitas tersebut bisa terjadi pelemahan otot yang akan berujung pada otot akan memberikan tekanan yang sangat besar pada punggung bagian bawah yang menyebabkan pusat gravitasi tubuh berubah jadi agak merenggang.
    Selain itu, hal ini juga membuat Ibu merasa nyeri punggung hingga terjadi kelelahan.
  2. Risiko terpeleset dan terkilir
    Ibu sedang hamil? Jika Ibu mengangkat barang berat, kegiatan tersebut tentunya memiliki dampak yang buruk, yakni dapat terjadi risiko terpeleset dan membuat otot maupun persendian menjadi terkilir. Sebaiknya hindari mengangkat beban terlalu berat dan selalu berhati-hati jika Ibu terpaksa harus membawa barang berat.
  3. Kelahiran prematur
    Selama masa kehamilan sebaiknya Ibu tidak mengangkat benda dengan bobot yang beratnya lebih dari 9 kg. Jika Ibu melakukannya, artinya hal itu dapat memaksa terjadi pelepasan plasenta prematur pada Ibu hamil. Tak hanya itu saja, kemungkinan sang bayi juga memiliki berat badan yang tidak optimal.
  4. Meningkatkan risiko keguguran
    Tahukah Ibu, jika Ibu mengangkat beban saat hamil akan meningkatkan risiko keguguran. Hal ini karena saat Ibu hamil menanggung beban yang berat kemungkinan berkurangnya keseimbangan sangat besar. Hal inilah yang menyebabkan Ibu hamil jadi mudah terjatuh. Tentunya ketika Ibu hamil terjatuh, sangat berbahaya untuk janin dan berisiko mengalami keguguran.
  5. Lantas, bagaimana seharusnya Ibu hamil mengangkat barang-barang yang berat? Simak penjelasannya berikut ini ya!

    • Raih barang dengan berjongkok menekuk lutut Ibu, jangan membungkuk di pinggang. Penting untuk menjaga posisi kaki selebar bahu dan punggung tetap selurus mungkin saat Ibu berjongkok (bokong dan tulang punggung paralel dengan lantai).
    • Angkat beban dengan perlahan, angkat dengan kekuatan bertumpu pada lutut. Kemudian dorong tubuh ke atas dengan kedua kaki Ibu.
    • Jangan membuat gerakan menyentak tiba-tiba sambil mengangkat barang. Pada saat mengangkat bernapaslah lewat mulut sehingga perut rata dan dasar panggul berkontraksi.
    • Dekap beban sedekat mungkin pada tubuh.


Sudahkah Ibu melakukan hal-hal di atas? Jika bisa, hindarilah sebisa mungkin mengangkat barang berat. Minta tolonglah pada orang terdekat Ibu jika memang diperlukan. Selain menghindari membawa barang berat, Ibu juga harus memenuhi asupan nutrisi yang baik bagi Ibu dan janin.

Ibu bisa penuhi asupan nutrisi lengkap dengan mengonsumsi Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA. Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA adalah minuman khusus untuk ibu hamil dan menyusui dengan rasa cokelat yang lezat. Diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi janin dan Mama. Dengan kombinasi zat gizi makro dan mikro serta diperkaya dengan sumber protein, asam folat, kalsium, zat besi dan serat pangan inulin untuk melengkapi asupan gizi ibu hamil dan menyusui yang memerlukan tambahan zat gizi lebih banyak dibandingkan kebutuhan gizi harian sebelumnya.

Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA mempunyai 2 manfaat dalam 1 produknya. Dapat dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui sekaligus, menjadikan konsumsi susu menjadi lebih praktis dan ekonomis. Rasa cokelat yang lezat membuat minum susu Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA menjadi sensasi yang berbeda. Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA bisa diminum dalam sajian susu panas maupun dingin dan dapat juga dikombinasikan dengan bahan makanan dan minuman lain. Tersedia dalam kemasan kotak dengan harga terjangkau.

Artikel Sejenis

Jaga selalu kehamilan Ibu ya, karena perkembangan janin itu ditentukan pada masa kehamilan. Masa-masa kehamilan akan menentukan pertumbuhan si Kecil dewasa kelak. Jangan lupa selalu menjaga kesehatan Ibu dan janin agar kelak si Kecil tumbuh dengan pintar, kuat, dan tinggi.

Sudahkah Ibu mengonsumsi Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA?/p>