Whatsapp Share Like
Simpan

Hai, Bu! Bagaimana kabar si Kecil hari ini? Semoga sehat selalu, ya. Seiring pertumbuhannya, si Kecil tentu akan semakin aktif bergerak. Itu sebabnya, penting bagi Ibu memberinya asupan nutrisi seimbang agar tidak mudah sakit. Nah, dari berbagai artikel kesehatan anak balita yang saya baca, ternyata memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil saja tidak cukup, lho. Ibu dianjurkan untuk rutin melakukan empat kebiasaan sehat di bawah ini!

1. Perbanyak Asupan Buah dan Sayuran

Tentu Ibu sudah sering mendengar anjuran untuk rutin memberikan si Kecil buah dan sayuran setiap hari. Ini dikarenakan buah dan sayuran memiliki kandungan Serat tinggi yang dapat melancarkan sistem pencernaan si Kecil. Nah, perlu Ibu ketahui bahwa 80% sistem imun tubuh ada pada saluran pencernaan. Itu sebabnya, jika saluran cerna si Kecil sehat, ia pun tidak mudah terserang virus dan jatuh sakit.

2. Pastikan si Kecil Cukup Tidur

Bu, jika orang dewasa membutuhkan istirahat 7-9 jam, si Kecil yang berusia 1-3 tahun perlu mendapatkan waktu tidur sekitar 11-14 jam setiap harinya. Menurut direktur Sleep Center dari Universitas Texas M.D Anderson, Diwakar Balachandran, MD, sel imun dalam tubuh akan meningkat secara pesat ketika si Kecil tidur. Untuk itu, saya selalu memastikan si Kecil mendapatkan waktu tidur yang cukup agar proses tumbuh kembangnya dapat berjalan secara optimal.

3. Biasakan untuk Mencuci Tangan

Selain mendapatkan waktu tidur yang cukup, si Kecil juga perlu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan sebelum makan, setelah bermain di luar rumah, dan memegang hewan peliharaan. Ibu juga bisa menyediakan tisu kering dan basah ketika bepergian, sehingga ia dapat senantiasa terhindar dari kuman.

4. Cukupi Kebutuhan Vitamin D dan Seng

Saya juga memastikan si Kecil mendapat asupan nutrisi penting, seperti Vitamin D dan Seng yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya. Nah, kedua kandungan nutrisi ini bisa si Kecil dapatkan dari telur, daging, kacang polong, dan susu pertumbuhan anak. Sebagai rekomendasi, Ibu bisa rutin memberi si Kecil susu Frisian Flag 123 PRIMANUTRI 2-3 gelas sehari. Tak hanya mengandung Vitamin D3 dan Seng, Frisian Flag 123 PRIMANUTRI juga diperkaya kombinasi minyak ikan, Omega-3 (ALA), Omega-6 (LA), Zat Besi, Serat Inulin, serta tinggi Vitamin A, C, E, Selenium, dan Kalsium. Ibu juga bisa memastikan bahwa hanya Frisian Flag 123 PRIMANUTRI yang mencantumkan Asam Sialat dan Sphingomyelin  pada label nutrisi kemasannya. Asam Sialat dan Sphingomyelin merupakan nutrisi yang membantu mengoptimalkan proses penyerapan informasi dan perkembangan memori si Kecil.

Tersedia dalam varian rasa madu, vanilla, dan cokelat yang lezat, Frisian Flag 123 PRIMANUTRI bantu penuhi nutrisi si Kecil dan mendukungnya menjadi anak yang cepat tangkap, aktif bergerak, dan tumbuh sesuai usianya. Apalagi, menurut penelitian yang dilakukan Frisian Flag pada tahun 2017-2018, terbukti bahwa 9 dari 10 Ibu menyatakan anaknya menyukasi rasa susu pertumbuhan ini.

Nah, itulah lima kebiasaan sederhana yang saya lakukan untuk menjaga kesehatan anak balita. Dengan daya tahan tubuh kuat, si Kecil pun dapat senantiasa tumbuh menjadi anak yang aktif bergerak. Semoga artikel ini membantu ya, Bu!