Whatsapp Share Like
Simpan

Memasuki usia pra sekolah, anak semakin membutuhkan lebih banyak nutrisi untuk menunjang tumbuh kembangnya. Selain dari asupan makanan, nutrisi tambahan juga bisa didapat dari susu bubuk. Susu yang biasa ditemukan di pasaran sudah dilengkapi dengan banyak kandungan gizi dan baik untuk Anak, terutama yang berusia 4 hingga 6 tahun. Apa saja manfaat dari kandungan susu untuk anak? Berikut informasi selengkapnya untuk Ibu:

Menunjang Kekuatan Otot

Susu mengandung protein yang sangat dibutuhkan anak di usia 4 hingga 6 tahun yang sedang senang beraktivitas. Protein berfungsi untuk membantu membangun fungsi otot kecilnya. Setelah lelah beraktivitas, otot pun akan merasa lelah. Berkat kandungan protein dalam susu, maka Anak akan terhindar dari rasa pegal dan sakit. Selain itu protein juga membentuk tulang, organ tubuh, dan sistem tubuh.

Meningkatkan Energi

Ibu pasti sering merasa khawatir saat Anak terus bergerak dan tidak mau diam. Tak perlu takut Anak akan kelelahan dengan gerakannya yang tiada henti, Bu. Dengan memberikan ia susu, maka dapat meningkatkan energinya. Ini berkat adanya vitamin dan mineral yang ada di dalam susu anak. Selain dapat meningkatkan energi, susu juga dapat merevitalisasi tubuh kecilnya setelah lelah beraktivitas seharian. Berikan Anak susu hangat di malam hari, karena dapat membantu mengurangi ketegangan syaraf, menenangkan otot, dan tentunya dapat menghilangkan stres.

Untuk Kesehatan Tulang dan Gigi

Ibu tentunya sudah mengetahui kalau susu kaya akan kalsium, fosfor, dan vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi anak. Sejak kecil anak harus rutin menerima asupan kalsium dan vitamin D supaya tulang dan giginya tumbuh optimal, kuat, dan sehat. Jika kebutuhan nutrisi tersebut terpenuhi, maka dapat mencegah osteoporosis saat ia sudah dewasa.

Menyehatkan Sistem Pencernaan

Prebiotik merupakan salah satu dari kandungan susu yang berfungsi dalam pertumbuhan mikroorganisme baik yang ada di dalam sistem pencernaan. Prebiotik adalah senyawa natural dalam makanan yang tidak dapat dicerna oleh usus. Saat mikroorganisme tersebut tercukupi, maka dapat menyehatkan pencernaan Anak. Di samping itu juga dapat meningkatkan daya serap kalsium yang berfungsi untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang dan giginya.

Artikel Sejenis

Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Prebiotik adalah makanan bakteri baik yang hidup di dalam usus manusia secara alami. Bermanfaat untuk kesehatan, terutama dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah masalah pencernaan. Dengan rutin mengonsumsi susu yang kaya prebiotik, maka anak pun cenderung kuat dan tidak rentan terserang penyakit.

Menyehatkan Kulit

Banyaknya nutrisi yang terkandung dalam susu dapat membantu menyehatkan kulit. Zat asam laktat di dalamnya berperan sebagai exfoliator atau pengangkat sel kulit mati. Jika sel-sel kulit mati terangkat, maka kulit pun jadi terlihat lebih bercahaya. Ada juga beberapa enzim yang berfungsi menghaluskan kulit serta asam amino yang membuat kulit terjaga kelembapannya.

Meningkatkan Kecerdasan Otak

Kandungan susu berupa omega 3 memberikan banyak manfaat bagi perkembangan anak di usia 4 hingga 6 tahun. Jenis asam lemak yang biasanya terdapat pada ikan berlemak seperti sarden, makarel dan salmon ini dapat meningkatkan kecerdasan otak. Omega 3 juga masih memiliki banyak manfaat lainnya, yaitu mencegah berbagai penyakit, meningkatkan kemampuan membaca, serta meningkatkan kesehatan mental. Banyak mengonsumsi omega 3, maka Anak pun akan lebih berprestasi dalam bidang akademik.

Di usia emasnya, Anak memang sangat membutuhkan banyak nutrisi yang dapat mendukung proses tumbuh kembangnya. Selain mencukupinya dari asupan makanan, susu merupakan asupan tambahan yang harus dikonsumsi secara rutin setiap hari agar Anak menjadi Pintar, Kuat dan Tinggi. Semua kandungan susu beserta manfaatnya tersebut bisa didapat dari susu bubuk Frisian Flag 456 PRIMANUTRI yang tersedia dalam 3 varian rasa yang lezat dan disukai oleh anak yaitu madu, vanilla dan cokelat. Untuk anak usia 4 hingga 6 tahun sebaiknya berikan susu ini sebanyak 2-3 kali penyajian atau 600 mililiter per hari untuk mendapatkan semua manfaatnya secara maksimal.

Sumber: https://www.haibunda.com, https://lifestyle.kompas.com, https://hellosehat.com