Share Like
Simpan

Hai Bu, bagaimana kabar si Kecil di bulan Ramadan? Meskipun ia belum ikut berpuasa seperti anggota keluarga lainnya, Ibu tetap bisa menyiapkan menu berbuka untuk anak yang spesial, lho. Dengan begitu, si Kecil bisa merasakan suasana Ramadan sejak dini. Kali ini, saya akan berbagi resep puding kurma kukus. Teksturnya yang lembut tetap bisa dinikmati si Kecil meski ia masih dalam proses tumbuh gigi. Simak yuk, Bu!

Untuk mencoba resep menu berbuka si Kecil ini, Ibu bisa siapkan bahan-bahannya terlebih dulu, yaitu:

  1. 1 gelas susu putih Frisian Flag Jelajah rasa Selain rasanya yang lezat, kandungan Zat Besi, Vitamin A, dan Seng di dalamnya membantu mengoptimalkan proses tumbuh kembang si Kecil.
  2. 7 butir kurma, buang bijinya.
  3. 2 sdm gula pasir
  4. 1 sdm tepung maizena
  5. 1 sdm madu, atau sesuai keinginan
  6. 1 butir telur
  7. 1 sdm margarin yang sudah dicairkan 

Setelah menyiapkan semua bahannya, berikut langkah-langkah pembuatannya.

  • Masukkan semua bahan-bahan tadi ke dalam wadah blender.
  • Blender bahan-bahan tersebut selama 5-10 menit atau hingga adonan menjadi lembut.
  • Tuang adonan ke dalam wadah yang tahan panas, lalu kukus selama 15-20 menit. Untuk memastikan kematangannya, Ibu bisa menusuk adonan dengan tusuk gigi atau garpu. Apabila tidak ada bahan yang menempel, artinya adonan sudah matang.
  • Tunggu hingga suhu turun, kemudian masukkan puding ke dalam kulkas.

Mudah bukan, Bu? Dengan resep yang sederhana ini, Ibu tak perlu kebingungan lagi saat membuat menu berbuka untuk anak . Selain itu, menu ini juga bisa dinikmati anggota keluarga lainnya. Jadi, selamat mencoba, Bu!