Whatsapp Share Like
Simpan

Hari-hari si Kecil merupakan hari yang sibuk dan penuh kegiatan. Untuk memberikan asupan tenaga agar si Kecil tetap bersemangat, sudah sewajarnya menu sarapan yang ideal menjadi pilihan utama. Ibu juga bisa membiasakan si Kecil minum susu rasa cokelat Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI untuk membantu si Kecil mendapatkan asupan tenaga yang dibutuhkannya.

Mengapa minum susu cokelat menjadi salah satu hal yang harus dibiasakan? Karena banyak sekali manfaat minum susu di pagi hari yang bisa didapatkan oleh si Kecil. Mungkin secara sederhana bisa dikatakan dengan meminum susu sebagai salah satu menu sarapan pagi anak, Ibu sudah memberikan ‘jaminan’ bahwa paginya akan dimulai dengan penuh semangat dan antusiasme.

Setidaknya beberapa manfaat berikut bisa didapatkan oleh si Kecil dengan mengkonsumsi segelas #RasaSeruCokelat dari Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI.

Modal Tenaga

Tentu dengan menu sarapan pagi anak yang ideal, si Kecil akan mendapatkan energi yang diperlukannya. Energi ini berasal dari protein, lemak dan karbohidrat yang ada dalam setiap makanan dan minuman yang Ibu berikan, sehingga si Kecil dapat beraktivitas dengan semangat yang tinggi dan tidak mudah lelah. Tambahan susu rasa cokelat dalam menu sarapannya membantu Ibu memberikan variasi rasa susu agar si Kecil selalu semangat mengonsumsi susunya. 

Penunjang Pertumbuhan Fisik

Dengan konsumsi #RasaSeruCokelat dari Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI, si Kecil juga akan mendapatkan asupan Kalsium dan Protein yang mencukupi kebutuhan nutrisi hariannya. Seperti Ibu pahami, kandungan Kalsium dan Protein sangat krusial untuk pertumbuhan tulang dan gigi si Kecil. Dikombinasikan dengan aktivitas fisik yang intens, maka tumbuh kembang fisiknya akan menjadi optimal dan mencapai volume tubuh ideal.

Artikel Sejenis

Perut Kenyang Lebih Lama

Dengan sarapan lengkap dan tambahan susu cokelat, si Kecil akan merasa kenyang lebih lama. Ini artinya, si Kecil tidak akan tertarik untuk membeli makanan sembarangan yang tidak terkontrol higienitasnya. Pengurangan konsumsi makanan tidak terjamin higenitasnya ini secara langsung akan turut mendukung terjaganya kesehatan organ cerna si Kecil. Idealnya, dengan sarapan dan tambahan susu cokelat si Kecil akan merasa lapar ketika waktu makan siang tiba. Ibu bisa memberikan bekal dan tambahan minuman es susu cokelat untuk makan siangnya, untuk mengisi kembali tenaga dan semangat si Kecil.

Vitamin dan Mineral Penting

Selain berperan untuk memberikan tenaga dan asupan Kalsium untuk tumbuh kembangnya, konsumsi susu cokelat sebagai menu sarapan juga dapat membantu Ibu memenuhi kebutuhan vitamin harian si Kecil. Pada Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI misalnya, terdapat banyak sekali vitamin yang sangat bermanfaat untuk si Kecil. Misalnya Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C dan Vitamin D yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil sehingga ia tidak mudah sakit.

Susu Cokelat untuk Sarapan Pagi

Mengatur menu sarapan pagi anak memang hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Komposisi buah, sayur, sumber Karbohidrat serta dilengkapi dengan susu cokelat yang nikmat dan kaya nutrisi bisa jadi pilihan menu sarapan yang ideal. Tentu saja dengan demikian si Kecil bisa memulai harinya dengan penuh semangat dan berenergi untuk menghadapi tantangan yang akan ditemuinya di lingkungan luar rumah.

Mungkin di benak Ibu ada pertanyaan seperti ini, mengapa dari tadi yang dibahas adalah susu cokelat? Mengapa tidak susu putih yang biasa? Hal ini dikarenakan rasa cokelat yang dimiliki oleh susu cokelat cenderung memberikan semangat yang lebih tinggi pada si Kecil. Susu cokelat sebenarnya juga dapat menjadi alternatif untuk diberikan pada si Kecil ketika si Kecil bosan dengan susu putih yang biasanya diberikan sebagai menu sarapan. Terlebih untuk Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI, susu cokelat bisa dibuat lebih ringkas tanpa menggunakan air panas, jadi akan jauh lebih simple dalam penyajiannya.

Namun demikian, jika dilihat secara kandungan nutrisi, kedua jenis susu ini memiliki kandungan nutrisi yang sama dan seimbang sehingga sama-sama baik untuk tumbuh kembang si Kecil. Kandungan Karbohidrat dan Lemak yang ada justru diperlukan untuk mengkonversi nutrisi yang masuk sehingga dapat diserap dengan baik oleh tubuh si Kecil. Kunci dari tumbuh kembang yang baik adalah keseimbangan asupan nutrisi harian, sehingga setiap nutrisi mulai dari vitamin, mineral, karbohidrat hingga lemak baik sama-sama diperlukan.

Manfaat susu, secara garis besar, tidak hanya baik diberikan ketika sarapan saja. Setidaknya untuk dapat mencukupi kebutuhan kalori harian, Ibu bisa memberikan susu cokelat tiga kali dalam satu hari. Tiga kali penyajian ini akan memberikan energi sebesar 510 kkal, lebih dari 30% kebutuhan nutrisi hariannya.

Asupan nutrisi yang cukup, ketika dikombinasikan dengan kegiatan yang aktif, dapat memberikan hasil tumbuh kembang optimal. Terlebih untuk aktivitas di pagi hari, tenaga dan semangat senantiasa diperlukan oleh si Kecil, agar aktivitasnya dapat dilakukan dengan penuh antusiasme. Dengan #RasaSeruCokelat di pagi hari, minum susu menjadi semakin seru dan mengasyikkan!