Whatsapp Share Like
Simpan

Kesehatan pencernaan si Kecil menjadi faktor besar dalam proses tumbuh kembangnya. Idealnya, dengan organ pencernaan yang sehat, maka penyerapan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh si Kecil bisa berjalan dengan optimal. Proses pencernaan makanan menjadi salah satu kunci dalam maksimalnya masa tumbuh kembang si Kecil untuk mendapatkan badan yang kuat dan otak yang cerdas.

Salah satu zat yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan si Kecil disebut dengan Inulin. Inulin sendiri masuk ke dalam salah satu jenis Karbohidrat yang memiliki kandungan serat dan tergolong sebagai prebiotik. Inulin jadi salah satu enzim pencernaan yang diperlukan untuk menjaga agar kerja organ pencernaan dapat berjalan dengan baik dan tanpa mengalami gangguan.

Dalam rangka menjaga kesehatan organ pencernaan, Inulin memiliki beberapa manfaat utama. Diantaranya :

  • Menekan jumlah bakteri jahat yang ada di dalam usus yang dapat menghambat proses penyerapan nutrisi ke dalam tubuh.
  • Mencegah terjadinya konstipasi pada si Kecil, yang tentu saja dapat mengganggu aktivitasnya.
  • Merangsang peningkatan sistem daya tahan tubuh yang dimiliki si Kecil sehingga tidak mudah terserang penyakit akibat virus atau infeksi bakteri.
  • Membantu penyerapan Kalsium untuk tumbuh kembang tulang yang optimal.
  • Membantu mengatur metabolisme Karbohidrat dan lemak baik yang ada di dalam tubuh si Kecil.
  • Tidak bersifat kariogenik, sehingga tidak beresiko menyebabkan lubang pada gigi.

Dengan sedemikian banyak manfaat ini, Ibu tentu ingin agar kebutuhan Inulin dapat terpenuhi bukan? Jika melihat dari sumber makanan, Inulin bisa didapatkan dari makanan seperti bawang merah, kacang kenari, cokelat hitam, bawang perai, jagung serta apel. Setiap bahan makanan ini memiliki kandungan Inulin yang cukup tinggi, dan baik untuk diberikan pada si Kecil sebagai menu makanannya. Namun demikian, tidak semua anak-anak dapat mengkonsumsi bahan makanan seperti bawang merah, atau bawang perai setiap hari bukan? Kombinasi dan kreasi menu masakan harus terus dilakukan agar si Kecil tetap mendapatkan asupan Inulin yang cukup setiap harinya.

Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI

Sebenarnya pemenuhan kebutuhan Inulin dapat disiasati dengan memberikan Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI. Susu dengan #RasaSeruCokelat ini memiliki kandungan Inulin yang diperlukan oleh tubuh si Kecil, lengkap dengan beragam nutrisi lain yang dapat mendukung tumbuh kembangnya. Dengan rasa yang nikmat dan proses penyajian seru, dijamin Ibu akan dapat memenuhi kebutuhan Inulin dengan cara yang lebih seru.

Artikel Sejenis

Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI sendiri, dengan kandungan yang dimilikinya, dapat membantu proses pencernaan si Kecil berjalan dengan lancar. Setiap nutrisi yang ada di dalamnya benar-benar ditujukan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil. Mulai dari kandungan karbohidrat dan Kalsium untuk energi dan pertumbuhan tulang, serta berbagai Vitamin dan Inulin untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan organ pencernaannya.

Selain memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu Ibu memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil, Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI juga memiliki keunikan lain. Apakah keunikan itu? Yakni susu ini dapat dibuat tanpa menggunakan air panas sama sekali. Ya, dengan demikian proses pembuatannya dapat dilakukan lebih cepat, lebih praktis dan lebih seru. Apalagi jika Ibu memiliki tumbler, susu dengan #RasaSeruCokelat ini bisa dibuat menjadi es susu cokelat yang sangat nikmat dan menyegarkan, tanpa mengurangi manfaat baiknya untuk pertumbuhan dan kesehatan pencernaan si Kecil.

Kesehatan Pencernaan untuk Tumbuh Kembang Optimal

Seperti yang sudah disampaikan pada bagian awal artikel tadi, kesehatan pencernaan si Kecil dapat menjadi faktor besar yang menentukan optimalnya tumbuh kembang si Kecil. Dengan organ pencernaan yang sehat, penyerapan nutrisi makanan dapat berlangsung dengan sempurna sehingga tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang diperlukannya.

Tidaknya akan menjadi sehat, si Kecil juga akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit. Ketika hal ini terjadi, maka pertumbuhan fisik dan otak si Kecil dapat berjalan optimal dan si Kecil akan menjadi anak yang kuat dan pintar. Ini mengapa kemudian konsumsi susu Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI yang mengandung Inulin sangat direkomendasikan untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan si Kecil.

Pada akhirnya, upaya menjaga kesehatan pencernaan si Kecil bisa dilakukan dengan memberikan Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI dengan kandungan Inulin yang takarannya tepat. Tentu tidak berhenti disitu saja, Ibu juga harus terus menekan dan memotong semua resiko penyebab gangguan sistem pencernaan yang mungkin mengintai si Kecil. Higienitas makanan dan minuman harus senantiasa dijaga agar si Kecil terhindar dari resiko tersebut.

Kesehatan pencernaan sangat menentukan optimalnya tumbuh kembang si Kecil. Fisik yang kuat berasal dari penyerapan nutrisi di dalam tubuh yang berjalan maksimal. #RasaSeruCokelat yang ada para Frisian Flag PRIMANUTRI dapat menjadi pilihan terbaik guna menjaga kesehatan pencernaannya dengan cara yang seru dan mengasyikkan.