Whatsapp Share Like
Simpan

Susu cokelat, tidak dapat dipungkiri adalah salah satu minuman terlezat yang pernah dibuat. Paduan susu yang kaya manfaat serta rasa cokelat yang khas, membuat anak-anak manapun akan menjadikan minuman ini sebagai salah satu favoritnya. Tapi adakah cara menikmatinya dengan cara yang lebih menarik? Es susu cokelat adalah jawabannya.

Pada hari yang terik dan panas, meminum segelas es susu cokelat bisa jadi sangat melegakan. Terlebih untuk si Kecil yang baru saja beraktivitas dan menghabiskan banyak tenaga, minuman ini bisa membantunya mengembalikan kesegaran dan memberikannya asupan energi untuk melanjutkan aktivitas.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk membuat es susu cokelat yang lezat. Nah, pada tren kekinian, pembuatan susu cokelat awam dibedakan jadi dua jenis, yakni #TimAduk dan #TimShake, apa perbedaannya dan bagaimana pembuatannya? Ibu bisa melihatnya di bawah ini. Ajak pula si Kecil untuk membuat es susu cokelat favoritnya dengan cara paling seru!

#TimAduk

Pertama Ibu bisa menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan. Diantaranya adalah gelas, air, es batu, susu dengan #RasaSeruCokelat, sendok dan tambahan topping yang menjadi favorit si Kecil. Selanjutnya Ibu bisa membuatnya bersama si Kecil.

Ambil 4 sendok makan susu untuk takaran 180 ml air biasa. Wait, kenapa air biasa? karena susu Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI tidak memerlukan air panas untuk melarutkannya. Tuangkan air pada gelas sesuai takaran yang disarankan, kemudian baru masukkan 4 sendok makan susu ke dalam gelas yang sudah berisi air tersebut. Setelah diaduk dan secara merata larut, tambahkan beberapa balok es batu untuk menjadikannya es susu cokelat yang nikmat. Untuk tambahan lain berikan berbagai topping agar si Kecil semakin antusias meminumnya.

Artikel Sejenis

#TimShake

Cara kedua bisa Ibu lakukan dengan lebih fun.. Siapkan bahan dan alat yang diperlukan, kali ini gelas bisa digantikan dengan tumbler.. Pertama, tuangkan air ke dalam tumbler sesuai dengan takaran yang disarankan, kemudian baru masukkan 4 sendok makan susu Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI. Shake tumbler yang sudah berisi air dan susu hingga larut sempurna, kemudian Ibu bisa menambahkan es batu agar susu yang disajikan bisa menjadi lebih segar. Jangan lupa untuk menambahkan topping kesukaan si Kecil yang Ibu, supaya si Kecil makin menikmati es susu cokelatnya!

Perbedaan Cara Pembuatan

Banyak yang berpendapat es susu cokelat lebih nikmat jika dibuat dengan cara diaduk. Pada waktu yang sama, jumlah #TimShake juga tidak kalah banyaknya. Meski dibuat dengan cara yang berbeda, baik diaduk atau dikocok susu cokelat memberikan manfaat yang sama, yakni untuk membantu si Kecil tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Kandungan nutrisi yang ada dalam setiap gelas atau botol yang disajikan untuk si Kecil dapat menunjang kebutuhan nutrisi hariannya, sehingga tumbuh kembang yang terjadi akan menjadi optimal dan si Kecil mendapatkan tubuh yang ideal sesuai dengan usianya.

Meski demikian, tentu semua kembali pada Ibu dan si Kecil untuk membuat es susu cokelat favorit. Baik dikocok atau diaduk, es susu cokelat menjanjikan rasa yang nikmat serta manfaat yang sangat baik untuk proses tumbuh kembang si Kecil.

Takaran Pembuatan

Pada bagian ini Ibu dapat mengetahui seberapa takaran yang tepat untuk setiap penyajian es susu cokelat untuk si Kecil. Tentu setiap hal akan memberikan manfaat maksimal jika diberikan sesuai dengan porsinya. Nah secara umum, berikut takaran atau ukuran penyajian untuk setiap kali konsumsi.

  • 180 mililiter air.
  • 4 sendok makan susu.
  • Es batu secukupnya.

Takaran tersebut adalah takaran yang disarankan oleh ahli gizi serta ahli nutrisi. Mungkin saja si Kecil memerlukan takaran yang lebih besar atau lebih sedikit, bergantung pada kebutuhan nutrisi si Kecil. Untuk mengetahui secara pasti takaran saji yang tepat untuk si Kecil, Ibu dapat berkonsultasi dengan dokter anak atau ahli gizi kepercayaan Ibu.

Idealnya es susu cokelat dapat diberikan beberapa kali dalam satu hari. Yang harus dipastikan adalah bahwa setiap kali disajikan, tempat atau wadah harus selalu dalam keadaan bersih, air yang digunakan matang serta es batu yang digunakan juga terbuat dari air matang. 

Es susu cokelat akan lebih nikmat jika bisa dibuat dengan cepat tanpa harus menunggu proses pelarutan dengan air panas. Lagipula penggunaan air panas juga tidak diperlukan, karena susu cokelat Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI bisa larut dengan mudah tanpa harus menggunakan air panas sebagai pelarutnya.

Untuk itu, Ibu bisa memberikan Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI yang dapat dibuat tanpa perlu menggunakan air panas. Cukup dengan air bersuhu kamar saja, susu ini dapat larut dengan mudah. Es susu cokelat lebih cepat disajikan, dan tentu saja, terasa lebih nikmat karena tidak perlu bercampur dengan air panas. Sensasi dingin dan segar yang diberikan dapat maksimal, sama dengan manfaat nutrisi yang terkandung di dalamnya.