Whatsapp Share Like
Simpan

Apakah Ibu baru menikah dan baru akan memiliki anak lalu Ibu memiliki tanda-tanda kehamilan awal?  Saatnya menggunakan testpack untuk memeriksakan diri apakah Ibu benar-benar hamil atau tidak. Eh tapi menggunakan testpack tidak semudah yang ada di sinetron atau FTV, ada beberapa cara yang harus Ibu lakukan tapi kebanyakan Ibu tidak melakukannya sehingga hasilnya tidak akurat. Meskipun Ibu sudah menggunakan testpack mahal sekalipun tapi jika salah menggunakannya, hasil yang diharapkan pun terkadang tidak sempurna. Nah, apa saja kesalahan yang paling sering Ibu muda lakukan saat menggunakan testpack? Simak ulasannya berikut ini ya!

Tidak mengikuti instruksi yang tertera pada kemasan testpack

Jika Ibu belum berpengalaman menggunakan testpack, sebelum menggunakannya, sebaiknya ikuti instruksi pada kemasan. Ikuti tata cara penggunaannya sebagai langkah awal dalam menggunakan test pack yang tepat.

Hanya melakukan test sekali saja

Ibu belum yakin dengan hasil yang ditunjukkan testpack? Ibu bisa menggunakan beberapa testpack sekaligus. Hal ini untuk meningkatkan keakuratan pada hasil testpack. Cara ini juga bisa mencegah hasil test pack yang keliru akibat produk testpack yang Ibu gunakan saat ini bukanlah produk yang canggih, sehingga tak mampu membaca kadar hormon hCG pada urin. Hal ini juga untuk mencegah kasus banyak wanita yang mendapatkan hasil negatif pada tes pertama, kemudian mendapatkan hasil positif pada tes kedua atau ketiga.

Tidak melakukan tes di pagi hari

Kenapa sih testpack harus digunakan di pagi hari saat air kecil pertama kali? Karena urin pertama di pagi hari adalah urin yang mengandung konsentrasi paling pekat, dengan kadar HCG lebih tinggi dibandingkan urin yang keluar di waktu lainnya. Apa yang kamu makan selama seharian akan mengubah konsentrasi urin secara otomatis. Dan, melakukan tes kehamilan dengan kadar HCG yang berubah-ubah akan membuat test pack sulit membaca konsentrasi urin, sehingga hasil test pack bisa jadi salah.

Tidak melihat tanggal kadaluwarsa testpack

Tahukah Ibu bahwa testpack juga punya tanggal kedaluwarsa yang membuatnya bekerja lambat dan tidak akurat? Biasanya tanggal tersebut dicantumkan pada kemasan. Sebaiknya Ibu mengecek terlebih dahulu tanggal terakhir pakainya. Jangan gunakan testpack yang sudah mendekati masa expired. Apalagi, menggunakan testpack yang sudah melewati batas tanggal expired saat Ibu menggunakannya. Periksalah secara teliti sebelum Anda membelinya.

Artikel Sejenis

Tidak langsung mengkonsultasikan hasil testpack ke dokter

Testpack memang mempermudah dalam mengetes kehamilan secara manual. Namun, tak ada salahnya untuk membuktikan hasilnya ke dokter kandungan. Jika hasil testpack menyatakan negatif, maka Ibu bisa melakukan serangkaian tes kehamilan di rumah sakit. Dengan bantuan dokter, Ibu akan diperiksa dengan menggunakan USG untuk melihat hasil kehamilan. Namun, jika hasil USG belum tampak terlihat, maka dokter akan melakukan pengecekan dengan USG transvaginal.

Pengecekan ini sejatinya tak hanya wajib dilakukan oleh mereka yang mendapatkan hasil negatif dari testpack saja, namun bagi kamu yang telah mendapatkan hasil positif juga perlu melakukan serangkaian tes tersebut untuk membuktikan kebenaran test pack.

Nah, jika tanda testpack menunjukkan dua strip, artinya Ibu harus menjaga kehamilan Ibu dan janin. Jangan lupa konsumsi Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA ya. Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA adalah minuman khusus untuk ibu hamil dan menyusui dengan rasa cokelat untuk kebaikan janin dan Mama. Dengan kombinasi zat gizi makro: protein, karbohidrat dan lemak, serat pangan (Inulin), Tinggi Zat Besi, Tinggi Kalsium, Tinggi Asam folat, serta 29 multivitamin dan mineral untuk melengkapi asupan gizi ibu hamil dan menyusui yang memerlukan tambahan zat gizi lebih banyak dibandingkan kebutuhan gizi harian sebelumnya.

Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA mempunyai 2 manfaat dalam 1 produknya. Dapat dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui sekaligus, menjadikan konsumsi susu menjadi lebih praktis dan ekonomis. Rasa cokelat yang lezat membuat susu Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA memiliki sensasi rasa yang berbeda. Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA bisa diminum dalam sajian susu panas maupun dingin dan dapat juga dikombinasikan dengan bahan makanan dan minuman lain. Tersedia dalam kemasan kotak dengan harga terjangkau.

Konsumsi 2 gelas Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA setiap hari dapat memberikan tambahan energi sebanyak 380 kkal dan protein 18 gr dan mendukung asupan gizi selama periode kehamilan dan menyusui.