Whatsapp Share Like Simpan

Saat merasa bosan, menonton film bersama si Kecil bisa menjadi hiburan yang menyenangkan ya, Bu. Meski dikatakan menonton film bukanlah aktivitas yang baik untuk anak-anak, tapi tak ada salahnya jika dilakukan dengan batasan waktu sesuai usia anak. Selain itu, ada juga beberapa manfaat yang didapat dari aktivitas tersebut, Bu. Berikut adalah rangkaian manfaatnya beserta daftar film anak-anak yang edukatif dan cocok untuk ditonton oleh si Kecil:

Manfaat Menonton Film

Menonton film anak-anak akan memberikan beberapa manfaat berikut ini, Bu: 

  1. Mendukung Kegiatan Eksplorasi Si Kecil
    Adegan-adegan yang ada di dalam film anak-anak dapat mendukung kegiatan eksplorasi si Kecil. Apalagi biasanya film anak banyak menampilkan adegan petualangan oleh sekelompok anak-anak. Hal tersebut dapat menginspirasinya untuk melakukan hal yang sama. Dengan begitu si Kecil akan lebih energik dan senang untuk bergerak.
  2. Meningkatkan Kreativitas
    Film anak-anak juga banyak menampilkan adegan di mana para anak berkreativitas untuk menyelesaikan masalah mereka. Hal ini akan membantu meningkatkan kreativitas si Kecil.
  3. Memperkaya Kosakata
    Di usia ini si Kecil belum banyak memiliki kosakata. Dengan menonton film, koleksi kosakatanya akan meningkat. Meski begitu, film anak terkadang mengandung kata-kata yang kurang baik untuk diucapkan oleh si Kecil. Untuk itu Ibu perlu untuk menyaring mana saja kata-kata yang boleh ia tiru dan mana yang tidak.
  4. Memberikan Nilai Positif
    Di dalam film anak-anak banyak tersimpan nilai positif yang dapat dijadikan pembelajaran bagi si Kecil, misalnya saja tentang kekeluargaan, pertemanan, dan sebagainya. Di sini peran Ibu untuk memberitahukan apakah makna yang terkandung di dalam film tersebut.
  5. Sebagai Hiburan
    Di saat si Kecil bosan bermain atau sedang bersedih, menonton film bisa menjadi hiburan yang menyenangkan. Adegan yang lucu dapat membuatnya tertawa sehingga bisa melupakan kesedihan dan kebosanannya.

Rekomendasi Film Anak

Sudah menjadi kewajiban Ibu untuk memberikan tontonan yang berkualitas kepada si Kecil. Di bawa