Share Like
Simpan

Halo, Bu! Senangnya kalau di usia 2 tahun ini, si Kecil sudah semakin pintar dan aktif. Perkembangannya yang pesat itu memang mengagumkan, ya. Dulu, waktu si Kecil masih seusia itu, saya juga sempat terkejut melihat reaksinya saat saya iseng bertanya, “Sayang, coba tunjuk gambar sapinya?” Tak disangka-sangka, dengan gesit dia langsung mencari dan menemukan gambarnya, lho.

Bukan cuma itu saja, Ia mulai bisa menunjukkan reaksi yang berbeda terhadap orang di sekitarnya. Ini karena di usia tersebut, si Kecil sudah dapat membedakan mana Ibu atau keluarga dekatnya dan mana orang yang masih asing baginya.

Nah, dalam tahap ini, ada kalanya si Kecil jadi tidak doyan makan atau bosan dengan menu yang itu-itu saja. Namun, jangan khawatir, Bu. Ada caranya, kok! Dulu, biasanya saya suka sekali menyajikan variasi menu camilan dengan warna dan hiasan yang terlihat menarik. Salah satunya, dengan mengombinasikan aneka buah-buahan dengan saus coklat buatan sendiri. Selain rasanya yang lezat, bentuknya yang menarik pun bisa membuat si Kecil tak sabar untuk melahapnya.  Berikut, saya bagikan resepnya!

 

Strawberry Celup Saus Coklat (untuk anak usia di atas 2 tahun)

Bahan-bahan:

  • 250 gr coklat masak.
  • 100 gr strawberry.

Cara membuat:

  • Potong kecil-kecil coklat masak dalam mangkuk.
  • Lelehkan coklat masak dengan cara ditim.
  • Dinginkan dan simpan dalam lemari es sekitar satu jam.
  • Susun strawberry atau potong menjadi beberapa bagian.
  • Celupkan buah dalam coklat leleh.
  • Strawberry Celup Saus Coklat siap dinikmati si Kecil.

 

Alpukat Celup Saus Coklat Aneka Topping (untuk anak usia di atas 2 tahun)

Bahan-bahan:

  • 250 gr coklat masak.
  • 100 gr alpukat. Bisa juga disusun selang-seling dengan buah lain. Misalnya, melon, pisang dan sebagainya.
  • Tusuk plastik dengan ujung yang tidak terlalu tajam.

Bahan untuk topping:

  • 50 gr kacang, sangrai dan cincang kasar.
  • 50 gr meises warna-warni.

Cara membuat:

  1. Dinginkan buah dan simpan dalam lemari es.
  2. Potong kecil-kecil coklat masak dalam mangkuk.
  3. Lelehkan coklat masak dengan cara ditim.
  4. Susun buah pada tusuk sate atau tusuk satu per satu.
  5. Celupkan buah dalam coklat leleh.
  6. Taburi atau gulingkan dalam aneka topping sesuai selera.
  7. Sate Alpukat Celup Saus Coklat siap dinikmati si Kecil.

 

Mudah kan, Bu? Kombinasi buah-buahan segar dan manisnya rasa coklat tentu membuat hidangan satu ini menjadi menu camilan lezat yang menarik untuknya.  Selain itu, buah-buahan pun mengandung berbagai macam Vitamin dan Mineral yang ikut mendukung proses tumbuh kembangnya serta memperkuat daya tahan tubuhnya saat ini.

Namun, buah saja tentunya tidak cukup. Selain dari menu makanan sehari-harinya, pastikan juga Ibu selalu rutin memberikan susu pertumbuhan setidaknya 3 kali sehari, yaitu saat bangun pagi, sesudah makan siang, dan sebelum tidur malam. Kalau si Kecil dulu, dia gemar sekali dengan susu Frisian Flag Jelajah Madu. Rasa madunya yang lezat serta kandungan nutrisinya yang lengkap dapat mendukung proses pertumbuhan si Kecil saat ini, sehingga bisa terus berlangsung secara optimal.

Bagaimana? Siap untuk membuat resep camilan saus coklat yang lezat untuknya? Selamat mencoba dan bagikan resep andalan Ibu juga dalam kolom komentar di bawah ini, ya!