Share Like
Simpan

Menyambut kelahiran si Kecil, rasanya banyak sekali yang harus dipersiapkan. Mulai dari memilih tempat tidur, membeli peralatan makan, hingga menyeleksi kereta bayi, semua harus dilakukan dengan saksama. Repot memang, tapi menyenangkan ya, Bu?

Terkadang, memilih bisa jadi kegiatan yang cukup memusingkan. Saat ini, Ibu mungkin dihadapkan dengan begitu banyaknya pilihan perlengkapan bayi yang harus segera dimiliki. Namun, tahukah Ibu, saat ini, selain membeli, kita juga bisa menyewa perlengkapan bayi? Ya, wajar jika Ibu bertanya-tanya apa saja keuntungan menyewa dibanding membeli. Fenomena jasa penyewaan perlengkapan bayi saat ini memang mulai diminati sebagai alternatif pilihan.

 Salah satu  perlengkapan si Kecil yang cocok untuk disewa adalah kereta bayi. Dulu, banyak pertimbangan yang harus saya dan suami pikirkan sebelum memutuskan untuk membeli atau menyewa kereta bayi, di antaranya faktor kualitas, harga, serta lama pemakaian. Nah, jika Ibu masih ragu-ragu untuk memilih di antara menyewa atau membeli, saya punya beberapa poin yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan, di antaranya adalah:

  • Harga dan Masa Pakai

Harga kereta bayi baru sebetulnya bervariasi, tergantung dari merek dan kualitas. Oleh sebab itu, perhatikan jangka waktu pemakaiannya. Jika masa pemakaian kereta bayi hanya berkisar antara tiga sampai enam bulan, menyewa tentu akan lebih menguntungkan. Namun, kalau Ibu berencana untuk memiliki anak lagi dalam rentang waktu kurang dari 5 tahun, maka ada baiknya Ibu membeli kereta bayi dengan kualitas baik, sehingga dapat awet digunakan hingga kelahiran anak berikutnya.

  • Macam-Macam Jenis

Saat ini, jasa penyewaan perlengkapan bayi menawarkan bermacam-macam jenis dan tipe kereta bayi. Ada yang bisa merangkap sebagai kursi mobil, kereta bayi untuk jalan-jalan santai, hingga kereta bayi untuk bepergian jauh. Jika ternyata kereta bayi yang Ibu gunakan saat ini kurang cocok dengan si Kecil, mencoba beragam jenis kereta bayi lain sangat mungkin dilakukan jika Ibu memilih untuk menyewa. Sementara, jika Ibu memilih membeli baru, pertimbangan untuk memilih kereta bayi yang terbaik tentu mesti dipikirkan masak-masak. Keuntungannya, Ibu bisa benar-benar memilih jenis kereta yang paling disukai sekaligus paling tepat untuk memenuhi semua kebutuhan si Kecil.

  • Kenyamanan

Membeli sendiri kereta bayi bisa membuat Ibu lebih bebas dan leluasa dalam menggunakannya. Bagaimanapun, memiliki sendiri barang yang akan kita pakai tentu bisa memberikan rasa nyaman yang lebih besar. Jika dibandingkan, ketika menyewa, Ibu harus lebih telaten merawat kereta bayi sewaan untuk memastikan kondisinya tetap baik saat dikembalikan di kemudian hari. 

  • Keamanan

Dari segi keamanan, kondisi kereta bayi yang baru dibeli pastinya masih berada dalam kondisi prima. Tentu ini lebih praktis karena Ibu tak perlu memikirkan banyak hal yang mendetail. Di sisi lain, ketika menyewa, penting untuk memerhatikan reputasi tempat penyewaan kereta bayi yang akan dipilih. Ibu bisa memastikannya dengan membaca testimonial pelanggan lain atau meminta rekomendasi pada teman dan saudara. Selain itu, Ibu juga dainjurkan untuk memeriksa secara teliti kelengkapan dan kebersihan kereta bayi sebelum benar-benar menyewanya.

Wah, ternyata cukup banyak hal yang bisa kita pertimbangkan sebelum memtusukan untuk membeli ataupun menyewa kereta bayi ya, Bu. Bagaimana? Sudah siapkah Ibu menentukan pilihan? Selamat berburu kereta bayi idaman!