Share Like
Simpan

Membiasakan si Kecil menyukai sarapan itu sangat penting lho, Bu! Sarapan membantu si Kecil tumbuh secara optimal dan tidak mudah lemas. Awalnya, memang sulit mengajarkan si Kecil diminta untuk sarapan setiap pagi. Saya juga pernah mengalaminya, Bu. Ketika si Kecil malas sarapan, saya pun melakukan berbagai cara. Mulai dari mengganti menu makanan anak sehingga lebih bervariasi sampai membuat mengkreasi bentuk sarapannya. Yuk, Ibu simak tips yang saya lakukan agar si Kecil mulai menyukai sarapan.

1. Buat Rutinitas Pagi Sebelum Sarapan

Tahukah Ibu, tak semua anak merasa lapar saat bangun tidur. Nah, si Kecil di rumah mungkin salah satu di antaranya. Oleh sebab itu, ia enggan sarapan. Untuk membuatnya bersemangat menyambut menu sarapan karena merasa lapar, Ibu bisa memulai dengan mengajak si Kecil melakukan aktivitas pagi bersama selama 15-20 menit. Misalnya, membereskan kamar dan berolahraga bersama. Energi yang berkurang karena aktivitas pagi ini mampu memicu rasa lapar si Kecil, lho! Dengan begitu, ia tak akan melewatkan menu pagi yang Ibu siapkan.

2. Jadikan Waktu Berkualitas untuk Keluarga

Mungkin saja salah satu alasan si Kecil malas sarapan adalah karena harus melakukannya sendirian. Oleh sebab itu, Ibu bisa memulai kebiasaan sarapan bersama keluarga. Ajak juga Ayah untuk sarapan bersama sehingga si Kecil tidak kesepian. Ini juga bisa menjadi ajang menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga, bukan?

3. Siapkan Menu Kesukaannya

Membuat menu sarapan anak kesukaannya bisa menjadi cara lain agar ia lebih semangat bangun pagi dan menyantap sajian yang Ibu siapkan. Di malam sebelumnya, Ibu bisa bertanya lebih dulu apa menu sarapan yang ingin ia santap. Dengan begitu, ia akan lebih bersemangat menyambut esok hari karena tahu makanan kesukaannya akan disajikan.

4. Buatlah Menu yang Bervariasi

Apabila si Kecil masih sulit sarapan, coba cari inspirasi menu yang menarik perhatian. Ibu bisa mencari beberapa resep yang bisa dibuat di rumah. Misalnya, omelet pizza, telur gulung dan masih banyak lagi. Selain itu, Ibu juga bisa belajar untuk membuat bekal sarapan dengan bentuk yang lucu-lucu agar si Kecil makin semangat untuk sarapan pagi.

Dengan beberapa tips tersebut, semoga si Kecil lebih menyukai menu makanan anak yang Ibu siapkan untuk sarapan, ya. Selain memberikan menu sarapan yang menarik, Ibu juga dapat memberikan Frisian Flag Jelajah. Kandungan Zat Besi, Seng, Vitamin A, Protein, dan nutrisi lain di dalamnya membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil. Ia pun bisa tumbuh menjadi anak aktif dan selalu bersemangat menjelajah dunia di sekitarnya. Jadi, semangat terus membuat menu sarapan yang enak dan bergizi bagi si Kecil!