Beberapa bahan makanan dan minuman ternyata menawarkan manfaat yang baik bagi Ibu yang sedang menjalani kehamilan, salah satunya adalah susu almond untuk ibu hamil. Agar kesehatan janin yang dikandung tetap terjaga dengan baik, pastikan Ibu selalu memerhatikan kualitas asupan di masa kehamilan. Selain susu almond untuk ibu hamil, Ibu bisa melengkapi asupan nutrisi harian dari susu ibu hamil dan menyusui Frisian Flag PRIMAMUM yang mengandung tinggi DHA yang bermanfaat untuk mendukung perkembangan otak janin agar si Kecil tumbuh cermat, serta 9 Asam Amino Esensial (AAE), protein penting yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh dan harus didapat dari makanan setiap harinya untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin yang optimal serta kuat. Susu ini juga mengandung 9 nutrisi penting untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh ibu dengan rasa cokelat yang lezat dan pasti disukai Ibu. 

Banner Register
Banner AKP
Banner Register
Banner Pop Up

Sesuai dengan namanya, susu almond untuk ibu hamil berasal dari kacang almond. Kacang almond termasuk jenis kacang-kacangan dengan kandungan protein, salah satu sumber nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil dalam menjaga kesehatan kandungan. 

Lantas, bagaimana dengan manfaat dari susu almond untuk ibu hamil? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini ya, Bu.

Kandungan Susu Almond untuk Ibu Hamil

Susu almond untuk ibu hamil bisa jadi alternatif baik untuk melengkapi nutrisi Ibu yang mengidap alergi susu sapi. Meskipun berbeda dengan olahan susu sapi, susu almond untuk ibu hamil ini dinilai memiliki kandungan yang tepat dalam menjaga kesehatan kandungan tetap optimal.

Berikut adalah kandungan nutrisi yang bisa Ibu temukan dalam susu almond untuk ibu hamil:

Artikel Sejenis

  1. Sumber vitamin

    Sebagai salah satu alternatif susu yang baik, susu almond untuk ibu hamil mengandung ragam vitamin penting yang diperlukan oleh Ibu guna mencukupi kadar asupan harian. Dalam susu almond untuk ibu hamil terdapat kandungan vitamin A, B12, D, dan E. 

    Pemenuhan asupan vitamin tersebut dianggap mampu menghadirkan manfaat dalam menjaga kesehatan janin di dalam kandungan agar dapat tumbuh secara optimal. Selain itu, vitamin E yang ada dikandung oleh susu almond untuk ibu hamil juga dapat membantu kulit untuk tetap terlihat cerah di masa kehamilan.

    Tak hanya ada di dalam susu almond, kandungan ragam vitamin ini juga bisa Ibu dapatkan di susu ibu hamil Frisian Flag PRIMAMUM

  2. Kaya kalsium

    Kandungan lainnya yang dibutuhkan oleh ibu hamil adalah kalsium. Kalsium berguna demi menghindari keroposnya tulang pada ibu hamil, sekaligus juga membantu perkembangan tulang dan gigi pada janin.

    Susu almond untuk ibu hamil juga bisa jadi alternatif baik untuk dikonsumsi agar Ibu mampu melengkapi kebutuhan harian secara optimal. Pasalnya, kurangnya asupan kalsium harian dinilai berbahaya bagi kesehatan Ibu di masa kehamilan.

    Selain dari susu almond, Ibu juga bisa mendapatkan kalsium dengan mengonsumsi susu Frisian Flag PRIMAMUM setiap harinya. 

  3. Mengandung antioksidan

    Antioksidan bermanfaat agar tubuh Ibu dapat terhindar dari radikal bebas yang menjadi salah satu pemicu rentan terserang penyakit. Namun, kegunaan antioksidan pada ibu hamil tidak hanya berhenti di situ.

    Susu almond untuk ibu hamil juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menghindari risiko hadirnya stres oksidatif yang kerap kali hinggap di masa kehamilan. Stres oksidatif ini terjadi di masa perkembangan plasenta. Mengatur tingkat stres secara baik akan membantu tubuh Ibu tetap merasa rileks dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

  4. Asam lemak omega-3

    Dalam memenuhi kebutuhan asam lemak omega-3 untuk menjaga kesehatan kandungan, Ibu juga bisa memilih susu almond untuk ibu hamil sebagai alternatif di luar bahan makanan hewani, seperti ikan.

    Kebutuhan asupan asam lemak omega-3 di masa kehamilan diperlukan tidak hanya agar si Kecil dapat tumbuh dengan optimal, tapi juga mengurangi risiko kelahiran prematur.

    Selain dari susu almond, Ibu juga memenuhi kebutuhan asam lemak omega-3 dengan mengonsumsi susu Frisian Flag PRIMAMUM. Tak hanya itu, susu ini juga mengandung omega 6 dan 9 asam amino esensial yang dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang janin, memaksimalkan penyerapan nutrisi, membantu menjaga kesehatan tulang dan membantu mencegah ragam penyakit.

  5. Kandungan gula rendah

    Di masa kehamilan, Ibu juga perlu dengan cermat membatasi konsumsi gula. Pasalnya, risiko hadirnya diabetes gestational cukup tinggi menghampiri di masa kehamilan. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi Ibu untuk mengonsumsi makanan dan minuman dengan kadar gula yang rendah, seperti susu almond untuk ibu hamil ini.

    Diabetes gestasional ini perlu sangat dihindari untuk terjangkit di masa kehamilan. Tidak hanya dapat membahayakan Ibu dengan risiko diabetes, hadir juga risiko terhadap bayi yang lahir dengan berat badan yang kurang normal hingga risiko cedera saat persalinan.

Baca juga: 6 Manfaat Susu Kedelai untuk ibu hamil dan Efek Sampingnya Terhadap Kesehatan

Manfaat Susu Almond untuk Ibu Hamil

Manfaat susu almond untuk ibu hamil - ibudanbalita

Dari kandungan yang ada di dalam susu almond untuk ibu hamil, tentu alternatif minuman pelengkap nutrisi ini juga membawa manfaat yang baik bagi ibu hamil. Berikut adalah beberapa manfaat susu almond untuk ibu hamil:

  1. Menjaga kesehatan jantung

    Salah satu manfaat yang bisa Ibu rasakan ketika mengonsumsi susu almond untuk ibu hamil adalah menjaga kesehatan jantung dengan baik. Manfaat tersebut bisa didapatkan karena susu almond untuk Ibu hamil tidak mengandung lemak jenuh.

    Oleh karena itu, susu almond untuk ibu hamil tidak menghadirkan risiko dalam meningkatkan kolesterol pada darah yang mengalir di dalam tubuh sehingga kesehatan jantung dapat terjaga secara optimal. 

  2. Mengurangi risiko cacat pada bayi

    Kandungan nutrisi yang ada di dalam susu almond untuk ibu hamil manfaatnya juga bisa dirasakan oleh janin yang ada di dalam kandungan. Diketahui bahwa susu almond untuk ibu hamil juga mengandung asam folat yang baik untuk perkembangan jaringan sel janin di dalam kandungan.

    Dengan mengonsumsi susu almond untuk bayi sebagai alternatif, Ibu juga berperan agar janin di dalam kandungan tetap terjaga kesehatannya sehingga mengurangi risiko cacat seusai proses persalinan berlangsung.

  3. Meningkatkan daya tahan tubuh

    Antioksidan merupakan salah satu senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh agar sistem imun dapat berfungsi dengan baik. Oleh karena itu jadi penting bagi Ibu dalam menjaga konsumsi susu almond untuk ibu hamil yang kaya akan antioksidan.

    Pasalnya, kerap kali ibu hamil mudah terserang penyakit akibat sistem imun yang memiliki kinerja kurang baik. Menjaga daya tahan tubuh secara optimal juga akan memudahkan Ibu menjalankan aktivitas sehari-hari dan tidak mudah merasa lelah.

  4. Mengatasi sembelit

    Reputasi kacang almond sebagai salah satu makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi dalam program penurunan berat badan ternyata juga bermanfaat dalam menjaga sistem pencernaan ibu hamil untuk tetap berada dalam kondisi sehat.

    Sebagai olahan kacang almond, susu almond untuk Ibu hamil juga mengandung serat yang tinggi sehingga membantu tubuh melancarkan sistem pencernaan. Sistem pencernaan yang lancar tersebut membantu Ibu untuk memiliki siklus buang air besar yang teratur sehingga terhindar dari risiko sembelit yang mengganggu di masa kehamilan.

  5. Menjaga kesehatan tulang

    Tingginya kalsium dalam susu almond untuk ibu hamil bisa dimanfaatkan untuk membantu menjaga kesehatan tulang. Selama masa kehamilan berlangsung, tulang butuh tambahan nutrisi agar tidak mudah pegal.

    Kandungan kalsium dan fosfor yang terdapat dalam susu almond untuk ibu hamil dipercaya dapat membantu perkembangan tulang menjadi lebih kuat dan sehat. Manfaat susu almond untuk ibu hamil ini tidak hanya dirasakan Ibu saja, melainkan juga bisa dirasakan langsung oleh si Kecil saat periode menyusui nantinya.

Bu, itulah beberapa manfaat yang ibu rasakan dari mengonsumsi susu almond untuk ibu hamil secara rutin. Apabila memiliki riwayat alergi terhadap kacang-kacangan, Ibu masih bisa merasakan manfaat di atas dengan mengonsumsi susu yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui seperti susu Frisian Flag PRIMAMUM.

Selama kehamilan, Ibu memerlukan tambahan energi, protein dan nutrisi penting lainnya untuk mendukung kesehatan Ibu dan tumbuh kembang janin yang sehat dan optimal. Selain mengonsumsi makanan bergizi, Ibu juga perlu mengonsumsi susu ibu hamil yang mengandung tinggi DHA untuk mendukung perkembangan otak janin, 9 Asam Amino Esensial (AAE), protein penting yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh dan harus didapat dari makanan setiap harinya untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin yang optimal serta 9 nutrisi penting lainnya seperti; tinggi asam folat, omega 3 (ALA), Omega 6 (LA), tinggi zat besi, serat pangan inulin, tinggi vitamin C, protein, tinggi kalsium dan tinggi seng untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh Ibu selama periode kehamilan.

Frisian Flag PRIMAMUM adalah susu ibu hamil dengan tinggi DHA, 9 Asam Amino Esensial (AAE) serta 9 nutrisi penting untuk kebaikan Ibu dan si Kecil selama periode kehamilan. Satu gelas Frisian Flag PRIMAMUM mengandung energi sebanyak 180 kalori, DHA 34 mg, protein 9 gram dan 9 nutrisi penting lainnya dalam jumlah yang disesuaikan dengan tambahan nutrisi yang dibutuhkan ibu selama periode kehamilan. Frisian Flag PRIMAMUM tersedia dalam rasa cokelat yang lezat, tidak membuat enek atau mual serta enak disajikan dalam kondisi hangat maupun dingin. Dukung janin tumbuh cermat dan kuat dengan susu Frisian Flag PRIMAMUM!

Selama kehamilan Ibu bisa memahami pengetahuan yang tepat mengenai masa kehamilan dan bisa memanfaatkan fitur Kamus Kehamilan yang terdapat dalam Akademi Keluarga Prima

Jangan lupa registrasikan data Ibu untuk informasi dan fitur lengkap seputar kehamilan dan tumbuh kembang si Kecil dari Ibu dan Balita. Selain itu, dengan registrasi Ibu juga dapat memperoleh poin yang akan bisa ditukarkan dengan hadiah dan promo yang menarik. Daftar sekarang di sini ya!

Konsultasi Gratis dengan Ahli Gizi

Data Ibu

Hanya boleh berupa huruf

Format nomor handphone 08xxxxxxxxxx

  • Password harus memiliki minimal 8 karakter
  • Password harus memiliki setidaknya 1 huruf besar
  • Password harus memiliki setidaknya 1 huruf kecil
  • Password harus memiliki setidaknya 1 angka
  • Password harus memiliki setidaknya 1 karakter khusus (misalnya ., *, !, ? atau semacamnya)

Data Anak

Silakan isi data anak atau anak yang termuda.