Whatsapp Share Like Simpan

Saat menyelenggarakan pesta ulang tahun anak ada beberapa perlengkapan yang harus dipersiapkan. Diantaranya adalah kue, dekorasi, undangan, hingga souvenir ultah anak. Untuk souvenir biasanya berupa kantong yang berisi makanan ringan yang disukai oleh anak-anak. Namun bingkisan semacam ini sudah sangat umum ya, Bu. Jadi, mengapa tidak memikirkan ide souvenir yang anti-mainstream saja? Beberapa ide berikut ini mungkin bisa menginspirasi Ibu:

Tumblr Berisi Alat Tulis

Ide pertama untuk souvenir ultah anak adalah tumblr yang diisi dengan aneka jenis alat tulis, seperti pensil, penghapus, pulpen, penggaris, dan gunting. Bingkisan semacam ini akan sangat berguna bagi anak-anak. Tumblr-nya bisa digunakan untuk tempat minum, sedangkan alat tulisnya dapat dipakai untuk keperluan belajarnya. Bungkuslah tumblr yang sudah diisi alat tulis dengan pembungkus yang lucu, kemudian ikat dengan pita. Manis sekali, bukan?

Cake In Jar

Untuk Ibu yang pintar membuat kue, berkreasi saja dengan membuat cake in jar sebagai souvenir di pesta ulang tahun anak. Selain cake nya bisa dimakan oleh anak, bekas jar tersebut bisa dipakai lagi untuk menyimpan barang. Permanis tampilannya dengan menaburkan topping di atas kue menggunakan sprinkle berwarna-warni atau coklat chip, kemudian berikan pita pada bagian tutup jar, ya. Anak-anak pasti tak sabar untuk segera mencicipinya.

Mug Mungil yang Imut

Ingin yang simpel tapi tetap berkesan untuk souvenir ultah anak? Pilih saja mug mungil yang imut. Mug ini bisa anak gunakan sehari-hari untuk minum susu, teh, atau sekedar air putih. Untuk desainnya bisa bergambar tokoh kartun favorit anak atau tulisan mutiara yang mendidik anak. Mug semacam ini bisa dipesan dengan mudah di tempat percetakan khusus, Bu. Sebagai pembungkusnya dapat menggunakan kotak, lalu jangan lupa percantik dengan pita, ya.

Notes dan Pulpen

Mencari ide souvenir ultah anak yang anti-mainstream, pilih saja notes dan pulpen, Bu. Walaupun murah meriah, tapi bingkisan seperti ini sangat bermanfaat, lho. Keduanya dapat dipakai untuk ia menulis catatan ataupun menggambar. Untuk mengemasnya, Ibu bisa masukkan ke dalam kantong jala serut dengan aneka warna. Simpel, tapi tetap terlihat menggemaskan.

Artikel Sejenis

Kotak Bekal Makan

Kotak bekal makan juga merupakan ide yang pas sebagai isi goodie bag ulang tahun anak, lho. Kota bekal semacam ini akan sangat berguna dan pasti terpakai. Bisa anak gunakan untuk membawa bekal makanan ke sekolah atau menyimpan cemilan favoritnya. Isilah souvenir ini dengan aneka biskuit, kue, atau permen supaya tampilannya semakin menarik. Tak lupa, tempelkan pita di atasnya, ya.

 

Baca juga: Ulang Tahun Pertama si Kecil

Patung Lukis Gypsum & Catnya

Ada lagi, nih, bingkisan yang anti-mainstream, yaitu patung lukis gypsum. Tak hanya anti-mainstream, bingkisan ini juga memiliki banyak manfaat. Melalui patung lukis ini anak dapat belajar berkreasi. Bentuk patungnya pun bermacam-macam, mulai dari hewan, tokoh kartun, hingga transportasi. Ia bisa mewarnainya dengan berbagai warna yang ia sukai. Artinya, kreativitas anak akan meningkat dan keterampilan tangannya juga semakin terlatih. Saat membingkisnya, jangan lupa sertakan dengan catnya ya, Bu.

Tas Lipat

Ibu pasti sudah tahu kan dengan tas lipat? Sesuai namanya, tas ini memang bisa dilipat, karena bahannya yang cenderung tipis dan fleksibel. Walaupun begitu, tas lipat bisa sangat berguna, lho. Ibu bisa membawanya di dalam tas saat bepergian, lalu saat membutuhkan wadah tinggal dibuka saja. Praktis sekali, kan? Bentuknya pun lucu-lucu, jadi pas sekali untuk dijadikan souvenir ultah anak.

Handuk Kecil

Ide bingkisan kenang-kenangan selanjutnya yaitu handuk kecil. Seperti mug, handuk juga bisa didesain sesuai keinginan Ibu, meski harganya jadi agak lebih mahal. Bisa juga diberi tulisan bordir dengan nama anak dan tanggal ulang tahunnya. Tinggal sesuaikan saja dengan budget yang Ibu miliki. Jangan lupa untuk membuatnya menjadi sebuah bingkisan yang lucu. Bisa dengan digulung lalu diikat dengan pita atau dibentuk menjadi hewan. Tutorialnya bisa dengan mudah dilihat di internet.

Payung Lipat

Bagi Ibu yang memiliki budget lebih, tak ada salahnya untuk memesan payung lipat sebagai souvenir ultah anak. Payung dapat digunakan untuk berlindung dari hujan atau panas. Ukurannya yang kecil juga memudahkan saat membawanya bepergian. Dengan motif yang lucu dan bisa dipesan sesuai dengan desain yang anak sukai. Bisa dengan tokoh kartun yang lucu-lucu dan diberi tulisan ‘Happy Birthday’.

Tempat Pensil

Selain alat tulis, tempat pensil juga menjadi ide yang bagus untuk diberikan pada tamu undangan di pesta ulang tahun anak. Tempat pensil dapat dipakai sebagai wadah alat-alat tulis yang dimiliki supaya tidak berantakan dan mudah dibawa ke mana-mana. Bingkisan ini juga tergolong ramah di kantong, sehingga tidak akan membuat kantong jebol.

Itulah beberapa ide souvenir ultah anak yang unik tapi sangat bermanfaat, Bu. Pilihlah kenang-kenangan yang sesuai dengan budget Ibu, ya. Bungkus dan tata yang rapi untuk diberikan pada tamu undangan setelah pesta ulang tahun usai. Selamat mempersiapkan hari spesial buah hati, Bu.

Ingin berkonsultasi seputar masalah anak? Kunjungi saja laman Tanya Pakar, Bu. Di sana ada para ahli yang akan membantu Ibu. Untuk bisa menggunakan fitur tersebut, pastikan Ibu sudah registrasi terlebih dahulu.

Sumber:

IDNtimes