Bund, dengar-dengar minggu depan sekolah-sekolah di DKI Jakarta udah mulai pelajaran tatap muka ya? Kembali ke sekolah juga akan memberi perubahan yang sama besarnya bagi anak.

Untuk anak-anak yang melakukan kegiatan belajar secara langsung di sekolah, mereka mungkin hanya dapat bersosialisasi dengan teman-teman secara terbatas. Mereka harus duduk berjauhan dengan teman-temannya, bermain pun tidak seleluasa dulu lagi, dan harus senantiasa mengenakan masker dan mencuci tangan.

Mereka mungkin juga akan bertemu dengan guru atau asisten pengajar yang berbeda atau berada di ruang kelas yang berbeda. Selain perubahan pada kondisi sekolah, orangtua juga perlu memberi gambaran pada anak seperti apa beraktivitas atau bersekolah kembali di era new normal ini. Jelaskanlah padanya bahwa di masa new normal ini, anak dapat belajar kembali di sekolah seperti biasa, tetapi bukan berarti virus corona sudah menghilang sepenuhnya. Karena itu, anak-anak tetap mesti waspada dan menaati protokol kesehatan demi mencegah penularan virus COVID-19.

Tips lengkapnya ada di sini: https://www.halodoc.com/artikel/tips-mempersiapkan-anak-kembali-ke-sekolah-di-era-new-normal

Bunda yang lain ada mau nambahin engga tipsnya?