Kekurangan nutrisi saat menjalankan ibadah puasa juga dapat menyebabkan anak terlihat lemas dan tidak aktif. Lakukan beberapa cara pemenuhan nutrisi pada anak agar anak tetap aktif dan sehat saat menjalankan ibadah puasa, yaitu:

1. Pilih Asupan Makanan dengan Baik

Memilih makanan dengan kandungan nutrisi yang dibutuhkan anak menjadi salah satu hal yang cukup penting dilakukan selama menjalankan ibadah puasa. Sediakan makanan dengan kandungan lengkap.

2. Berikan Menu yang Menarik dan Disukai Anak-Anak

Tentunya, menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka menjadi salah satu tantangan bagi ibu, apalagi jika memiliki anak kecil yang baru belajar puasa. Hal yang dapat ibu lakukan dengan menyiapkan jenis makanan yang menarik dan disukai oleh anak.

3. Buatlah Suasana Berbuka Puasa dan Sahur yang Menyenangkan

Tidak hanya menyiapkan makanan yang menarik, ciptakan suasana makan yang menyenangkan bersama keluarga. Dengan begitu, anak akan lebih lahap dalam mengonsumsi makanan yang telah disiapkan ibu.

Suasana yang menyenangkan saat makan bersama keluarga membuat anak lebih tertarik untuk datang ke meja makan di waktu makan selanjutnya. Hindari perdebatan di meja makan, tidak ada salahnya untuk bertukar cerita hal-hal yang menyenangkan selama satu hari berpuasa.

Info selengkapnya bisa dibaca di sini https://www.halodoc.com/artikel/cara-penuhi-nutrisi-anak-saat-puasa

Semangat menjalankan puasa bundaa... :)