Whatsapp Share Like
Simpan

“Wah, Ibu hamil yang satu ini makin terlihat cantik ya!” mungkin ungkapan tersebut sering Ibu dengar dari beberapa teman atau anggota keluarga Ibu. Memang benar, pada umumnya, ketika kehamilan memasuki usia 6 bulan, perubahan pada tubuh membuat Ibu terlihat semakin cantik. Banyak yang menyebutnya sebagai ‘aura Ibu hamil’ atau pregnancy glow. Pujian-pujian yang Ibu dengar selama hamil tentunya membuat Ibu menjadi senang dan terlihat semakin berseri.

Seperti wanita pada umumnya, untuk menjaga dan merawat kecantikan, pastinya Ibu tidak akan melewatkan kesempatan untuk melakukan perawatan selagi masih memungkinkan. Agar kulit Ibu hamil tetap cantik terawat, yuk, coba tips berikut:

  • Setelah melakukan aktivitas seperti olahraga atau jalan-jalan, selalu ingat untuk membersihkan kulit terutama wajah. Sisa-sisa keringat yang menyumbat pori-pori dapat membuat kulit Ibu terlihat kusam. Tentunya Ibu tidak menginginkan hal tersebut, kan.
  • Saat kulit terlihat kusam, Ibu bisa melakukan body scrub agar sel-sel kulit mati terangkat dan kulit Ibu kembali menjadi fresh.
  • Apabila Ibu tidak memiliki waktu atau terlalu lelah untuk mencuci muka, Ibu bisa membersihkan serta menyegarkan kembali kulit wajah Ibu dengan menggunakan astringent atau yang lebih dikenal sebagai toner setelah menggunakan susu pembersih. Astringent berfungsi untuk menghilangkan minyak serta mengecilkan pori-pori pada kulit. 
  • Menjaga kelembaban kulit sangatlah penting. Walaupun produksi minyak bertambah karena pengaruh hormon, namun Ibu tetap dapat menggunakan pelembab yang bebas minyak. Pilihlah produk yang hypoallergenic, karena kulit cenderung lebih sensitif akibat kehamilan.


Mudah kan, Bu? Tidak ada salahnya apabila Ibu lebih memilih perawatan ke salon atau tempat spa selama aman untuk Ibu hamil, tapi melakukan perawatan di rumah pun bisa dijadikan alternatif yang lebih ekonomis jika tidak ingin mengeluarkan banyak biaya. 

Ibu hamil yang menjaga kecantikan luar dan dalam tentu akan ikut mempengaruhi pertumbuhan janinnya. Ketika Ibu merasa bahagia, tubuh akan memproduksi hormon dan energi positif yang akan tersalurkan dan dirasakan oleh janin. Agar Ibu merasa bahagia dan percaya diri setiap saat, Ibu juga bisa mencoba hal-hal berikut ini:

 

Pilih Busana yang Tepat

Ketika acara keluarga atau acara-acara special lainnya, pilihlah pakaian seperti dress tunik yang membuat Ibu terlihat chic dengan ukuran perut Ibu yang semakin membesar. Pilihan warna seperti merah tua atau hitam juga dapat membantu Ibu agar tetap terlihat glamor walau hanya dengan dress sederhana.


Sepatu

Ibu pastinya akan mengganti ukuran sepatu seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Hal ini disebabkan oleh pelebaran pada sendi-sendi kaki. Inilah alasan mengapa, penggunaan sepatu hak tinggi sudah tidak lagi dianjurkan. Karena biasanya semakin membesarnya ukuran perut Ibu, keseimbangan tubuh Ibu pun juga akan berkurang.


Pakaian Kasual

Beberapa dari Ibu mungkin merasa rindu akan sensasi dari menggunakan celana jeans. Sekarang sudah banyak merk pakaian yang memproduksi celana jeans untuk Ibu hamil atau yang biasa disebut dengan maternity jeans. Kini Ibu bisa kembali merasakan sensasi menggunakan celana jeans


Selain energi positif yang disalurkan ke janin, jangan lupakan asupan gizi Ibu hamil yang menjadi kunci utama pertumbuhan si Kecil. Agar kebutuhan nutrisi Ibu dan si Kecil semakin lengkap, minum susu khusus Ibu hamil sebanyak 2 gelas secara teratur setiap hari. Susu Frisian Flag Mama hadir untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil. Kandungan Protein, Zat Besi, Asam Folat, Kolin, Kalsium, serta 28 vitamin lainnya dapat membantu Ibu memenuhi kebutuhan Ibu dan janin. Ternyata tidak terlalu rumit ya, untuk menjaga kesehatan Ibu dan janin. Apabila Ibu merasa senang, maka si Kecil pun akan bahagia di dalam kandungan hingga saat kelahiran. Semoga Ibu tetap tampil cantik dan berseri di masa kehamilan ini!