Share Like
Simpan

Halo, Ibu! Apa kabar? Semoga sehat, njih. Perkenalkan, my name is Wina Asmomulyo dan biasa dipanggil Sis Winwin. Saya adalah salah satu dari 4 Ibu-Ibu Wow di serial video Frisian Flag YouTube Ibu dan Balita . Di dalam video tersebut, saya terlihat begitu akrab dengan ibu dan mertua saya, right? Bukan saya saja lho Bu, yang bisa menantu idaman mertua. Ibu juga bisa menjadi Ibu Wow dambaan mertua! Maka dari itu, yuk simak dulu tips jadi menantu idaman dari saya berikut ini:

1. Bersikap baik dan tetap sopan
Setelah menikah, saya berusaha untuk tetap menjalin hubungan baik dengan mertua selayaknya orang tua kandung, mengingat mereka kini sudah menjadi bagian dari keluarga. Caranya, tetap tunjukkan kepada sang mertua bahwa Ibu benar-benar menyayanginya seperti orang tua kandung, dan Ibu ndak ingin memisahkannya dari keluarga baru Ibu. Dulu, salah satu bentuk perhatian saya kepada ibu kandung dan ibu mertua adalah dengan sering membuat kue favorit mereka masing-masing, rasa cheese untuk Ibu saya dan cokelat untuk Ibu mertua. Mmm delicious!

2. Bersedia ikut membantu ketika keluarga pasangan sedang kesusahan
Saat sedang ada acara keluarga, sebaiknya tawarkan diri Ibu untuk turut membantu persiapan maupun bersih-bersih setelah selesai, misalnya membantu membersihkan sampah atau mencuci piring. Melalui bantuan yang Ibu berikan, beban mertua akan jadi lebih ringan sehingga beliau dapat beristirahat lebih cepat. Melihat perhatian yang Ibu tunjukkan ini, dapat menumbuhkan rasa percaya dari mertua kepada Ibu bahwa Ibu sebagai menantu dapat menjadi ibu rumah tangga yang bisa diandalkan.

3. Luwes membawa diri di tengah keluarga pasangan
Menunjukkan bahwa Ibu terbuka dan menerima keluarga pasangan, merupakan sebuah nilai positif tersendiri bagi seorang menantu idaman. Terutama jika Ibu dapat menganggap keluarga suami selayaknya keluarga Ibu sendiri. Energi positif yang Ibu berikan ketika bertemu dengan orang lain dapat menimbulkan kesan yang baik pula. Oleh sebab itu, cobalah untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan keluarga pasangan dan tunjukkan bahwa Ibu dapat beradaptasi dengan perbedaan tersebut.

4. Dapat menjadi ibu rumah tangga yang dapat diandalkan
Menjadi seorang ibu rumah tangga, tentu bukan hal yang mudah, njih. Ibu harus melakukan pekerjaan rumah sekaligus mengatur keuangan keluarga. Nah, salah satu andalan saya untuk mengatur keuangan keluarga adalah dengan memanfaatkan Program Poin Ibu & Balita yang saya dapat dari pembelian susu pertumbuhan Frisian Flag Jelajah & Karya untuk Raden, anak saya. Poinnya bisa ditukar dengan macam-macam hadiah voucher, seperti e-voucher listrik prabayar, e-voucher pulsa handphone, produk susu Frisian Flag Jelajah/Karya serta beberapa voucher belanja menarik lainnya. .

Cara tukar poin susu Frisian Flag -nya pun easy, Bu. Kirimkan SMS dengan nomor handphone yang sudah terdaftar pada situs ibudanbalita.com, and then... kirim kode hadiah yang Ibu inginkan. Jadi, tak hanya mendukung kebutuhan nutrisi untuk si Kecil yang sedang berkarya, Frisian Flag juga turut serta membantu Ibu menjadi Ibu Wow masa kini! Gimana, win-win toh?