Share Like
Simpan

Halo, Bu! Menjadi Ibu bagi si Kecil tentu menjadi hal yang paling menggembirakan, ya. Apalagi jika kita bisa melihatnya tumbuh dengan sehat serta aktif di usianya saat ini.

Setelah "resmi" menjadi seorang Ibu, kini tentu kita tahu bagaimana rasanya saat kerabat terdekat menjadi calon ibu baru. Ya, semua kenangan tersebut pasti terlintas kembali di pikiran kita, di mana rasa bahagia sekaligus deg-degan bercampur aduk jadi satu.

Inilah salah satu alasannya kenapa saya selalu bersemangat untuk memberikan hadiah terbaik bagi saudara atau kerabat yang baru saja melahirkan. Namun, seringkali saya bingung saat menentukan kado yang spesial untuk mereka? Takutnya, mereka tidak suka, sudah punya atau hadiahnya tidak terpakai oleh mereka.

Nah, jangan dibawa pusing dulu, Bu. Yuk, baca beberapa inspirasi hadiah menarik berikut ini:

 

Buku Harian

Buku harian bisa jadi tempat curhat para Ibu saat hamil, lho. Sang Ibu bisa menulis semua pengalamannya ketika hamil, lalu membacanya kembali di kemudian hari. Dijamin, kenangan tersebut pasti akan melekat seumur hidup. Agar lebih menarik, Ibu juga bisa memesan sampul buku harian yang unik di kios-kios percetakan, sesuai dengan keinginan kita.

Perlengkapan Menyusui

Setelah melahirkan, kini menyusui tentunya menjadi salah satu fokus utama bagi para Ibu saat ini. Oleh sebab itu, hadiah perlengkapan menyusui seperti pompa ASI, bantal menyusui, dan feeder cup serta cooler bag dapat menjadi pilihan kado yang tepat dan bermanfaat bagi mereka.

Clodi (Cloth Diapers)

Selain lebih nyaman untuk si Kecil, clodi juga lebih praktis dari pada popok biasa. Berhubung desainnya menarik dan harganya juga agak mahal, maka jenis popok ini sangat pas untuk dijadikan hadiah spesial buat calon Ibu. Jika berniat memberikan kado ini, Ibu juga bisa sekalian membeli sabun khusus untuk mencuci popoknya, mengingat clodi tidak bisa dicuci dengan deterjen bayi biasa.

Perlengkapan Perawatan Kulit untuk sang Ibu

Seringkali, kulit membutuhkan waktu untuk kembali terlihat baik seperti sebelum melahirkan dulu. Nah, untuk membantu saudara atau kerabat dalam merawat kulitnya sehabis melahirkan nanti, Ibu bisa menghadiahi paket perlengkapan mandi dan kulit untuk sang Ibu, lho. Misalnya, berupa sabun, shampo, body lotion atau lotion untuk mengurangi stretchmark dan lulur.  Alternatif lainnya, Ibu juga bisa memberikan kado voucher paket spa khusus Ibu paska melahirkan untuk mereka, Bu.

Mainan bayi

Mainan bayi merupakan hal umum untuk diberikan sebagai hadiah bagi sang Ibu baru. Namun, ada satu hal yang musti diperhatikan ya, Bu. Mainan tersebut haruslah diperuntukkan untuk anak berusia 0-6 bulan dan dapat menjadi stimulasi yang baik untuk perkembangan kemampuannya. Berdasarkan pengalaman saya dulu, biasanya bayi juga cenderung mudah tertarik dengan mainan yang memiliki warna-warna cerah, dapat mengeluarkan suara, serta mainan yang bisa mereka tekan dan tarik sesuka hatinya.

 

Selain lima pilihan hadiah tersebut, dukungan moral untuk kerabat yang sebentar lagi resmi menjadi ibu juga tidak kalah penting. Oleh sebab itu, Ibu dapat berbagi pengalaman dari mulai mengasuh bayi, menyusui, hingga ia tumbuh dan berkembang. Itulah sekiranya pengalaman berharga yang bisa dibagikan kepada calon-calon ibu lainnya di luar sana.

Semoga saran saya bisa membantu Ibu dalam memilih hadiah yang tepat, ya.