Share Like
Simpan

Bu, apakah si Kecil malas sarapan? Jika anak kesayangan mulai enggan menyantap sarapannya, Ibu harus memikirkan resep masakan yang menarik minat si Kecil. Nah, resep masakan Nasi Goreng Pelangi ini bisa Ibu coba karena sangat menarik secara visual dan juga kaya kandungan gizi dari aneka campuran sayur di dalamnya.

Penasaran apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep masakan ini? Simak penjelasan berikut:

1. 1,5 buah paprika merah

2. 1,5 buah paprika kuning

3. 1 buah wortel

4. 1,5 butir bawang bombai

5. 75 g kacang polong

6. 6 buah sosis

7. 2 sdt minyak goreng

8. 2 butir telur

9. 300 g daging ayam

10. 2 sdm kecap manis

11. Garam dan merica secukupnya

12. 4-6 piring nasi

Setelah 12 bahan tersebut disiapkan , kini saatnya Ibu mempraktikkan langkah-langkah memasak berikut ini:

1. Potong paprika merah, paprika kuning, dan wortel menjadi bentuk dadu dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

2. Potong sosis dengan ukuran sesuai selera.

3. Rebus daging ayam dan iris menjadi bentuk dadu.

4. Panaskan sebagian minyak goreng dan masukkan 2 butir telur ke dalam penggorengan. Jadikan telur dadar, setelah itu angkat potong dengan bentuk memanjang kemudian sisihkan.

5. Tuang sisa minyak goreng kemudian masukkan bawang bombai dan sosis. Masak selama 3 menit hingga sosis matang dan berwarna kecoklatan.

6. Masukkan paprika merah, paprika kuning, dan potongan wortel kemudian aduk selama 2 menit hingga sedikit melunak. Setelah itu, masukkan kacang polong dan kecap manis sambil terus diaduk.

7. Terakhir, masukkan nasi, potongan ayam, dan juga telur dadar yang sudah dipotong memanjang jangan lupa tambahkan garam dan merica sesuai selera.

8. Aduk seluruh bahan hingga tercampur rata kemudian angkat dan sajikan. 

Resep masakan ini sangat mudah dibuat dan tidak membutuhkan waktu lama untuk menyajikannya. Warna aneka sayur di dalamnya juga membuat penampilan sajian ini sangat menarik sehingga si Kecil pasti tergiur menyantapnya. 

Selain itu, paprika dalam resep masakan ini juga mengandung zat bernama capsaicin yang dapat membunuh karsinogen penyebab kanker dan juga vitamin C yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. 

Wortel yang ada dalam resep masakan ini juga kaya akan beta karoten dan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, serta antioksidan yang dapat memperlambat proses penuaan sel dalam tubuh.  Selain paprika dan juga wortel yang kaya manfaat, resep masakan ini juga mendapat tambahan(?) protein, serat, dan nutrisi dari kacang polong yang berwarna hijau segar.  

Resep masakan ini super komplet kan, Bu? Selain mengenyangkan, enak, dan kaya nutrisi untuk tubuh, Nasi Goreng Pelangi juga penuh warna sehingga si Kecil pasti tertarik dan tak ingin melewatkan waktu sarapannya.