Share Like
Simpan

“Kapan nih punya momongan?” “Sudah ada rencana punya anak?” Hmmm… Kira-kira seperti itulah pertanyaan yang sering saya dengar sebelum dikaruniai si Kecil dulu. Sejujurnya, waktu itu saya dan Ayah sama-sama mendambakan kehadiran si Kecil di tengah keluarga. Namun, apa daya saya belum juga positif hamil.

Kemudian, saya berusaha mencari tahu bagaimana caranya supaya cepat hamil. Mulai dari membaca lewat forum diskusi ibu hamil internet, hingga berkonsultasi dengan dokter spesialis hormon reproduksi untuk tes kesuburan. Setelah bertanya pada sang dokter, saya mendapatkan berbagai informasi bermanfaat. Saat itu ternyata saya sedang tidak dalam masa subur. Tahukah, Ibu? Ternyata, kondisi psikis juga dapat memengaruhi kesuburan. Jadi, kita harus selalu berpikir positif untuk membantu Ibu lekas hamil. Saat berkonsultasi ke dokter, saya juga diajarkan cara menghitung kesuburan untuk mengetahui kapan proses pembuahan sebaiknya dilakukan.

Selain berpikir positif, dokter juga menyarankan saya untuk melakukan hipnoterapi untuk kesuburan. Apa itu hipnoterapi? Sesi ini merupakan terapi dengan cara menghipnosis (memberi sugesti) alam bawah sadar, sehingga Ibu merasa seakan-akan sedang hamil. Setelah itu, hipnoterapi akan memberikan respon positif pada tubuh, sehingga hal tersebut dapat membantu Ibu lekas hamil secara alami. Bisa dibilang, hipnoterapi adalah salah satu metode yang cukup membantu saya hamil dulu.   

Apakah Ibu tertarik untuk melakukan hipnoterapi sekaligus konsultasi masalah kesuburan dengan ahlinya? Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan seputar hipnoterapi untuk kesuburan.

  • Menanamkan pikiran positif lewat hipnoterapi

Ketika tengah melakukan hipnoterapi, sang terapis akan membantu Ibu menyingkirkan emosi negatif melalui sugesti yang ia berikan. Hipnoterapi untuk kesuburan umumnya dilakukan minimal dalam tiga sesi, tergantung kondisi fisik dan psikis Ibu. Dengan membayangkan betapa indahnya masa kehamilan, hingga menyambut kehadiran si Kecil, maka emosi Ibu perlahan akan kembali stabil dan pikiran pun menjadi jernih.

  • Kesuburan berakar dari kondisi psikis

Ternyata kondisi psikis dapat memengaruhi kesehatan fisik serta kesuburan Ibu, lho. Jika Ibu sedang merasa cemas, takut, stres, maka organ tubuh tidak dapat bekerja maksimal saat proses pembuahan. Saat hal ini terjadi, hipnoterapi berperan untuk mengembalikan energi positif pada tubuh agar Ibu siap untuk dibuahi.

  • Keberhasilan terapi juga dipengaruhi oleh kondisi psikis

Setelah berdiskusi dengan dokter dan terapis, serta membaca di internet, saya jadi mengetahui bahwa keberhasilan hipnoterapi juga dipengaruhi oleh kondisi psikis Ibu ketika tengah menjalaninya. Nah, jika Ibu merasa sakit, cemas, atau tidak nyaman saat melakukan terapi, maka organ tubuh pun tidak akan berfungsi dengan maksimal ketika dibuahi. Hal serupa bisa terjadi pada sang Ayah, misalnya ketika spermanya didiagnosis tidak berpotensi untuk membuahi, kemudian ia menjadi stres, maka pembuahan tidak dapat terjadi secara optimal.

Itu dia beberapa hal yang perlu Ibu ketahui tentang hipnoterapi untuk kesuburan. Ternyata, membaca forum diskusi ibu hamil , serta berkonsultasi dengan dokter dan terapis dapat memberikan banyak informasi. Semoga Ibu cepat dikaruniai momongan!