Whatsapp Share Like
Simpan

Pada beberapa kalangan masyarakat ternyata masih ada yang meragukan kandungan susu cokelat yang selama ini beredar di pasaran. Misalnya, stigma susu cokelat mengandung lebih banyak gula dan membuat si Kecil hiperaktif, atau kadar nutrisi yang lebih rendah dari susu putih. Padahal kenyataannya, susu cokelat kaya nutrisi seperti Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI juga memiliki kadar yang tak jauh berbeda dengan versi susu vanilanya.

Pada tulisan kali ini, akan disampaikan secara detail mengenai kandungan apa saja yang ada pada susu dengan #RasaCokelatSeru dari Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI. Secara umum sebenarnya dapat dikatakan kandungan yang dimiliki susu cokelat ini hampir sama dengan versi susu putihnya. Namun demikian yang membedakan adalah rasa cokelat yang lebih nikmat, sehingga membuat si Kecil semakin antusias mengkonsumsi susu dengan rasa cokelat ini.

Untuk mengetahui secara detail kandungan serta manfaat yang ada, Ibu bisa melihat beberapa poin di bawah ini.

Zat Gizi Makro

Terdiri dari 3 nutrisi, yakni Protein, Karbohidrat dan Lemak.

Protein : membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, Protein merupakan komponen penting dalam mendukung tumbuh kembang si Kecil pada periode emas pertumbuhan.

Artikel Sejenis

Karbohidrat : berperan besar sebagai sumber energi untuk menunjang aktivitas si Kecil sehari-hari.

Lemak : selain memiliki peran utama sebagai pelindung organ tubuh yang penting, lemak juga berdampingan dengan Karbohidrat berfungsi sebagai sumber asupan energi untuk mendukung aktivitas fisik si Kecil agar dapat menstimulasi perkembangan fisiknya.

Nutrisi yang Mendukung Perkembangan Otak

Setidaknya kandungan susu untuk bagian ini terbagi menjadi 6 nutrisi.

Omega 3, Omega 6 dan Minyak Ikan : berperan sebagai bahan baku pembentuk DHA dan AA di dalam tubuh si Kecil. Juga berperan untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan otak serta sistem penglihatan si Kecil.

Zat Besi : menjadi komponen Hemoglobin dalam sel darah merah yang berperan membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh si Kecil sehingga tumbuh kembang dan geraknya dapat optimal.

Sphingomyelin : memiliki peran dalam transmisi sel saraf otak agar organ ini dapat berfungsi dengan baik dan tumbuh dengan optimal.

Asam Sialat : berperan penting dalam kerja syaraf pusat si Kecil.

Tripofan dan Tirosin : salah satu jenis Protein yang berperan penting untuk mendukung kerja sel otak.

Kolin : memiliki fungsi utama untuk membantu pembentukan membran otak dan merangsang daya ingat si Kecil.

Nutrisi yang Mendukung si Kecil Tumbuh Kuat

Terbagi menjadi 3 jenis nutrisi, yaitu :

Serat Pangan Inulin : berperan untuk memelihara fungsi saluran cerna. Kandungan nutrisi ini kaya Vitamin A, C dan E.

Selenium : berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas sehingga daya tahan tubuh si Kecil lebih kuat.

Zinc : meningkatkan sistem daya tahan tubuh si Kecil dan berperan penting dalam proses pertumbuhan fisik si Kecil.

Nutrisi untuk Mendukung si Kecil Tumbuh Tinggi

Dalam susu cokelat Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI, ada 3 kandungan utama yang mendukung si Kecil tumbuh tinggi.

Protein : membantu membangun jaringan tubuh si Kecil sehingga pertambahan volume dapat berjalan optimal.

Kalsium : membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Tentu untuk tumbuh tinggi perlu tulang yang kuat, maka asupan Kalsium harus selalu terpenuhi.

Vitamin D3 : membantu proses penyerapan Kalsium sehingga asupan Kalsium yang masuk dapat diserap dengan maksimal oleh tubuh.

Zat Gizi Mikro

Kandungan zat gizi mikro dalam susu cokelat Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI berperan penting dalam membantu menjaga metabolisme tubuh, sehingga asupan nutrisi yang masuk dapat diserap dengan sempurna dan memberikan output tumbuh kembang yang optimal. Kandungan susu Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI dengan #RasaSeruCokelat ini setidaknya berjumlah 14 multivitamin dan 11 mineral berbeda.

 

Jika melihat penjelasan kandungan susu di atas, tentu Ibu dapat membayangkan betapa lengkapnya nutrisi yang ada pada susu cokelat Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI ini. Dengan demikian, Ibu dapat memberikan susu ini secara rutin untuk membantu mendukung terpenuhinya kebutuhan nutrisi harian si Kecil. Tentu dalam proses pemenuhan kebutuhan nutrisi harian ini Ibu perlu juga memperhatikan menu makanan si Kecil agar selalu terkontrol, bernutrisi dan higienis sehingga apa yang diperlukan tubuh si Kecil untuk tumbuh dan berkembang dapat dipenuhi.

Hal lain yang menarik dari Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI, selain kandungan susu dan #RasaSeruCokelat yang dimilikinya, adalah susu ini tidak memerlukan air panas dalam proses pembuatannya. Ibu cukup melarutkan susu dalam air bersuhu ruangan, kemudian diaduk atau di-shake hingga larut sempurna. Ibu juga dapat membuat susu ini lebih nikmat dengan menambahkan es batu atau mendinginkannya, agar terasa lebih segar dan membuat si Kecil lebih bersemangat dalam menjalani hari-hari indahnya.