Whatsapp Share Like
Simpan

Memiliki tubuh tinggi yang ideal tentu merupakan dambaan setiap Ibu untuk si Kecil kesayangannya. Tumbuh kembang yang optimal, perlu dibekali dengan asupan nutrisi yang baik serta stimulus berupa latihan gerakan yang juga intens. Tanpa keduanya, untuk mencapai tinggi badan ideal mungkin sedikit sulit tercapai. Salah satu hal yang bisa diberikan pada si Kecil adalah dengan memberikan susu berkalsium tinggi untuk meninggikan badan.

Ketika si Kecil dalam masa pertumbuhannya mengalami kekurangan asupan nutrisi yang berperan besar untuk meninggikan badan, maka ada risiko terjadinya stunting. Stunting adalah keadaan di mana anak tidak dapat tumbuh dengan ideal sesuai dengan usianya, sehingga memiliki tinggi badan yang lebih rendah daripada anak seusianya.

Dua nutrisi yang paling penting dalam pertumbuhan tinggi badannya adalah Kalsium dan Protein.

Kalsium

Dalam produk susu pertumbuhan, seperti misalnya Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI, memiliki kandungan Kalsium yang tinggi. Kandungan ini ditujukan untuk membantu si Kecil dalam tumbuh kembang tulang, sehingga dapat memiliki tinggi badan yang ideal. Di saat yang sama, Kalsium juga berperan sebagai penghantar impuls saraf dan proses pembekuan darah ketika si Kecil mengalami luka luar.

Sebenarnya di dalam setiap tubuh manusia, kandungan Kalsium selalu ada. Namun demikian ketika kandungan ini tidak dapat mencukupi kebutuhan tubuh, maka tubuh akan mengambilnya dari tulang. Ini penyebab utama mengapa terjadi osteoporosis atau pengeroposan tulang. Cara sederhana untuk memberikan asupan Kalsium harian yang cukup, Ibu bisa memberikan Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI dengan #RasaSeruCokelat yang sangat nikmat dan kaya nutrisi.

Artikel Sejenis

Protein

Kandungan Protein dalam Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI rasa cokelat juga dapat memenuhi kebutuhan Protein harian si Kecil. Protein, dalam konteks pertumbuhan tinggi badan, berperan untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang di tubuh si Kecil. Protein berperan sebagai pondasi penting bagi tubuh untuk membangun berbagai jaringan. Kandungan Asam Amino di dalam Protein juga bermanfaat untuk hormon pertumbuhan yang menjaga kesehatan tulang, gigi, jaringan, otot, kulit dan organ lainnya.

Pada masa usia 1, 2 dan 3 tahun, si Kecil memerlukan asupan Protein yang lebih besar daripada orang dewasa. Mengapa demikian? Sebab pertambahan volume tubuh, baik tinggi maupun berat badan, yang terjadi pada anak usia ini sangat pesat dan signifikan. Pemenuhan kebutuhan asupan Protein dapat membantu si Kecil memiliki daya tahan tubuh kuat, perkembangan mental yang ideal serta bertambahnya massa otot sehingga ia menjadi anak yang kuat.

Produk Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI yang memiliki #RasaSeruCokelat dalam hal ini, juga memiliki kandungan lain yang dapat membantu si Kecil tumbuh tinggi. Meski tidak kemudian digolongkan dalam kategori susu peninggi badan karena produk ini cenderung memberikan stimulus menyeluruh, Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI juga dapat membantu pertumbuhan tinggi badan dengan beberapa nutrisi tambahan.

Vitamin D

Pada anak-anak, Vitamin D sangat baik untuk merangsang dan mengoptimalkan tumbuh kembang tulang sehingga si Kecil bisa mendapatkan tinggi badan ideal. Kandungan Vitamin D pada susu dengan #RasaSeruCokelat ini dapat bekerjasama dengan Kalsium dan Fosfat untuk membentuk tulang yang kuat dan sehat.

Resiko terbesar dari kurangnya asupan Vitamin D adalah penyakit rakhitis, dimana sebuah kelainan tulang yang mengakibatkan tulang menjadi lemah dan lunak sehingga bentuknya tidak solid dan dapat berubah. Maka dari itu, konsumsi makanan dengan kandungan Vitamin D dan susu Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI rasa cokelat sangat direkomendasikan agar kebutuhannya dapat terpenuhi.

Fosfor

Kandungan Fosfor sangat baik untuk kesehatan tulang karena akan berperan untuk menyeimbangkan  asam basa pada tubuh. Proses tersebut secara langsung akan mendukung pembentukan struktur tulang dan gigi sehingga menjadi lebih solid dan kuat.

Keempat zat penting tersebut, semuanya terkandung dalam Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI dengan #RasaSeruCokelat. Memberikan susu ini sebagai menu sarapan dan makan siang serta makan malam dapat membantu Ibu dalam memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Keempat nutrisi tersebut juga harus diberikan dalam bentuk makanan, sehingga asupannya dapat seimbang dan tidak berlebihan.

Dalam memberikan susu cokelat pada si Kecil, Ibu tentu dapat mengkreasikan olahan dan penyajiannya. Yang istimewa dari Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI rasa cokelat ini adalah, pembuatannya tidak memerlukan air panas, sehingga dapat dibuat dengan lebih seru dan praktis. Misalnya Ibu ingin membuatkan es susu cokelat, Ibu tinggal menuangkan air biasa ke dalam tumbler, kemudian memasukkan 4 sendok makan susu Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI, kemudian kocok hingga larut merata. Setelah itu, Ibu bisa menambahkan es batu secukupnya agar dapat terasa lebih segar.

Memberikan asupan Kalsium dan Protein dapat dilakukan dengan seru dan mengasyikkan berkat mudahnya pembuatan Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI dengan #RasaSeruCokelat. Berikan secara rutin dan imbangi dengan aktivitas fisik yang intens ya Bu, agar tumbuh kembangya dapat optimal!