Share Like
Simpan

Melihat si Kecil yang sehat dan lincah bergerak tentu membuat kita selalu bersyukur ya, Bu. Di usianya saat ini, semakin banyak aktivitas yang dapat ia lakukan sendiri, membuatnya semakin bersemangat melakukan apa saja. Menggemaskan ya! Oleh sebab itu, penting juga bagi Ibu untuk memastikan pertumbuhan tulang si Kecil berjalan dengan optimal. 

Salah satu langkah mudah yang bisa dicoba adalah mengajarkan si Kecil berbagai kebiasaan yang dapat memberi manfaat bagi pertumbuhan tulangnya. Ternyata, banyak hal sederhana yang jika dibiasakan sejak dini, bisa memberi banyak kebaikan untuk kesehatan tulangnya, Bu. Yuk, simak bersama tips dari saya!

  • Berolahraga

Bu, saat ini si Kecil sedang memiliki banyak energi untuk terus bergerak dan bermain. Nah, alangkah baiknya apabila hobi tersebut bisa disalurkan dengan membiasakan ia untuk berolahraga. Jika dilatih secara rutin, aktivitas yang melibatkan gerak kaki ternyata memiliki peran penting terhadap kepadatan tulang si Kecil, Bu, misalnya saja berlari-lari kecil, melompat, atau gerakan senam sederhana yang bisa dilakukan bersamanya.

  • Berjemur

Asupan Vitamin D yang diperoleh dari paparan sinar matahari juga penting untuk kesehatan tulang. Seperti kebiasaan Ibu menjemur si Kecil sewaktu bayi dahulu, saat ini ajaklah ia melakukan aktivitas luar ruangan di pagi hari sambil menikmati sinar matahari pagi, seperti berjalan santai, bermain bola, atau sekadar duduk-duduk di teras rumah. Mengasyikkan, bukan?

  • Susu Kaya Kalsium

Kalsium dan Mineral merupakan sumber utama yang paling penting untuk tulang. Kandungan Kalsium tinggi salah satunya bisa Ibu dapatkan dari susu dan produk turunannya, yaitu keju dan yoghurt. Sajikan Frisian Flag Jelajah Suprima yang diperkaya dengan kombinasi tinggi Protein, Zat Besi, Kalsium, Selenium, Seng, Vitamin A, C & E, serta Inulin yang dapat mendukung pertumbuhan si Kecil di masa tumbuh kembangnya ini. 

  • Makan Buah dan Sayur

Konsumsi buah dan sayur dalam 10 tahun pertama kehidupan si Kecil dapat meningkatkan kesehatan tulang. Kandungan Vitamin C, Vitamin K, Potasium, serta Magnesium di dalam buah dan sayur berguna juga untuk melancarkan pencernaan dan menjaga metabolisme tubuh. Saat ini, sudah banyak resep buah dan sayuran lezat yang bisa Ibu coba di rumah untuk menu makanan atau minuman sehari-hari si Kecil, lho.

  • Tidur Cukup

Aturlah pola tidur si Kecil sedemikian rupa hingga mencukupi kebutuhan istirahatnya selama 10 hingga 12 jam per hari. Kebiasaan memperoleh tidur yang cukup dapat meningkatkan kepadatan tulang dan memperlancar pertambahan tinggi badannya, Bu. Supaya ia cepat terlelap, Ibu bisa melakukan berbagai trik, salah satunya memasang lampu tidur yang berwarna temaram dan menenangkan.

Bagaimana, Bu? Ternyata banyak kebiasaan sederhana yang dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan tulangnya. Yuk, ajak ia memulai kebiasaan baik ini mulai sekarang. Salam untuk si Kecil di rumah ya, Bu!