Share Like
Simpan

Hai! Apakah saat ini ada Ibu yang sedang mengandung? Wah, saya ucapkan selamat untuk Ayah dan Ibu, ya,. Tentu berita  kehadiran si Kecil ini menjadi kabar baik yang ditunggu-tunggu selama ini.

Nah, untuk Ibu yang baru saja memulai momen kehamilannya saat ini, saya ingin bertanya, deh. Apakah Ibu sudah punya rencana untuk mengabadikan momen indah ini? Dulu, waktu mengandung anak pertama, saya sempat berpikir untuk melakukan hal tersebut bersama Ayah, Bu.  Hanya saja, saking banyaknya pilihan, kami berdua  akhirnya malah jadi bingung sendiri. “Hmm, kira-kira apa ya, cara yang lebih unik untuk mengabadikan kehamilan ini?  

Kami pun mencoba untuk meminta pendapat dari teman dan saudara serta ibu-ibu lainnya yang ada online forum. Ternyata, kami mendapatkan banyak sekali masukan dan saran yang unik-unik lho, Bu. Semuanya pun mudah dilakukan. Mau tahu apa saja? Berikut saya coba paparkan satu per satu, ya. Selamat membaca!

E-mail atau Blog Pribadi untuk si Kecil

Merasa kalau membuat buku diari atau scrapbook itu sudah terlalu “biasa”? Nah, bagaimana kalau kita membuat akun e-mail pribadi atau blog saja untuk si Kecil. Di sana, Ibu bisa menuangkan perasaan hati Ibu selama menjalani masa kehamilan ini. Mulai dari rasa senangnya Ibu waktu melihat hasil test pack menunjukkan tanda positif sampai perjuangan ibu dalam melewati gangguan kesehatan, seperti nyeri dan morning sickness.

Jangan lupa berikan password untuk e-mail atau blog tersebut, Bu. Nanti, ketika si Kecil sudah beranjak remaja, berikan  kepadanya sebagai hadiah ulang tahun.  Cerita-cerita Ibu tentu menjadi kenangan yang indah dan mengharukan untuknya.

 Video Time Lapse Perubahan Tubuh Ibu

Wah, yang ini juga tidak kalah unik, Bu. Yuk, kita buat video time lapse selama masa kehamilan ini. Time lapse sendiri merupakan sekumpulan gambar yang diambil secara beraturan untuk menggambarkan proses atau perubahan tertentu. Nah, teknik video ini bisa Ibu gunakan untuk menggambarkan perubahan perut Ibu dari minggu pertama sampai menjelang kehamilan nanti.

Caranya, Ibu bisa mengambil foto atau video Ibu setiap 1 minggu sekali dengan pose atau latar belakang yang sama. Kumpulkan foto tersebut, lalu gabungkan menjadi 1 video utuh yang menampilkan perjalanan Ibu selama masa kehamilan ini. Oh iya, Ibu tidak harus selalu memakai kamera yang mahal lho, cukup gunakan saja kamera smartphone Ibu dan simpan datanya di komputer.

Seru kan? Sebagai contoh,  berikut ada video referensi yang bisa Ibu tonton:

Album Rekaman Kisah Indah Masa Kehamilan

Tidak harus selalu lewat foto dan video, Ibu pun bisa saja mengabadikan momen indah lewat rekaman suara, lho. Caranya pun mudah. Mulai dari sekarang, yuk rekam suara Ibu di smartphone setiap beberapa minggu sekali. Dalam rekaman ini, Ibu bisa bercerita tentang apa saja yang berhubungan dengan masa kehamilan ini. Nanti, kumpulkan rekaman suara tersebut ke dalam CD atau MP3 player, lalu berikan kepada si Kecil saat ia sudah besar nanti. Wah, rasanya sudah tak sabar ya, untuk melihat reaksinya nanti!

Bagaimana? Menarik semua, ya? Apapun cara yang Ibu pilih nanti, pastikan Ibu untuk selalu mengabadikan Momen Wow masa kehamilan saat iniini untuk merayakan masa-masa indah yang tak terlupakan tersebut, ya. Selamat menjalani masa kehamilan yang mengagumkan ini! Jika ada tips atau cara lain yang ingin Ibu bagikan ke saya dan para pembaca lainnya, silahkan langsung ditulis di kolom komen di bawah ini!