Menghadiri pesta ulang tahun teman anak kurang lengkap kalau belum membawa kado ya, Bu. Untuk anak-anak, biasanya banyak yang memilih hadiah berupa mainan karena akan membuat anak merasa sangat senang. Namun, Ibu sebaiknya memberikan kado ulang tahun anak yang tidak hanya membuatnya senang, tapi juga bermanfaat. Selain memberikan kado seperti baju hingga mainan, Ibu juga bisa memberikan si Kecil susu pertumbuhan Frisian Flag PRIMAGRO 3+ untuk dukung akal cermat dan imunitas si Kecil ya, Bu. Susu ini mengandung DHA 4x lebih tinggi yang dibutuhkan untuk perkembangan otak dan 9 Asam Amino Esensial (AAE), yaitu protein penting yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh dan harus didapat dari makanan setiap harinya, serta 14 vitamin dan 9 mineral untuk bantu menjaga daya tahan tubuhnya.

Banner Register
Banner AKP
Banner Register

Kira-kira, apa ya yang bisa dijadikan hadiah yang bermanfaat untuk anak-anak? Berikut ada beberapa ide kado ulang tahun anak laki-laki dan perempuan beserta cara memilihnya yang bisa menjadi inspirasi ibu.

Cara Memilih Kado Ulang Tahun Anak

Si Kecil akan menghadiri pesta ulang tahun temannya? Tak perlu bingung, berikut beberapa cara memilih kado ulang tahun anak yang bisa Ibu terapkan:

  1. Sesuaikan dengan jenis kelamin

    Sebelum membeli hadiah, alangkah baiknya jika Ibu mencari tahu lebih dulu jenis kelamin anak yang akan menerima kado. Dengan begitu, kado yang Ibu pilih akan sesuai dengan kebutuhannya. 

    Untuk anak laki-laki, Ibu bisa memilih mainan mobil-mobilan atau robot misalnya. Sedangkan untuk anak perempuan bisa diberikan aksesoris atau boneka.

    Artikel Sejenis

  2. Pilih jenis kado yang bisa dimainkan segala usia

    Jenis kado yang disesuaikan dengan umur anak tentunya tidak bisa digunakan lagi jika usianya semakin bertambah. Maka dari itu, sebaiknya pilih jenis kado yang dapat digunakan dalam waktu lama hingga mereka berumur 10 tahun misalnya. 

  3. Sesuaikan dengan budget

    Jangan terlalu memaksakan diri untuk memberikan kado yang mahal atau bagus jika budget yang dimiliki terbatas ya, Bu. Memberikan kado yang paling penting itu tulus dan bisa bermanfaat.

Ide Kado Ulang Tahun Anak

Berikut adalah beberapa ide kado ulang tahun anak laki-laki dan perempuan yang bisa Ibu berikan kepada 

  1. Kotak makan & botol minum

    Di usia ini, anak pasti akan membawa bekal makan dan minum dari rumah untuk dibawa ke sekolah setiap hari. Jadi, kotak makan dan botol minum akan menjadi kado ulang tahun anak yang sangat bermanfaat.

    Pilihlah corak dan warna yang sesuai untuk anak, sehingga ia jadi lebih bersemangat untuk menghabiskan bekalnya. Ibu juga perlu mempertimbangkan kotak makan dan botol minum yang tertutup rapat, sehingga tidak akan mudah tumpah ketika dimasukkan ke dalam tas anak.

  2. Buku Dongeng

    Pilihan lainnya untuk kado ulang tahun anak adalah buku dongeng. Memberi hadiah berupa buku akan sangat berguna, karena buku memiliki banyak manfaat bagi anak-anak.

    Apalagi di usia ini anak sedang membutuhkan banyak rangsangan untuk mengembangkan berbagai kemampuannya. Pilihlah buku dongeng yang mengandung banyak pesan moral untuk dijadikan sebagai bahan pelajaran di kehidupan sehari-hari anak. Ibu pun bisa memilih buku yang memiliki gambar karakter menarik dan penuh warna.

  3. Kue Beraneka Warna

    Kado ulang tahun anak tidak melulu berupa barang, Bu. Makanan pun bisa dijadikan sebagai ide hadiah, seperti kue, puding, atau donat. Untuk menarik minat anak-anak, pilihlah yang memiliki hiasan menggemaskan dengan warna-warna bernuansa pastel.

    Dengan rasa yang manis dan tampilan menarik, dijamin anak pasti tidak sabar untuk langsung mencicipinya.

  4. Tas Sekolah

    Selain kotak makan, tas sekolah juga merupakan kado ulang tahun anak yang bisa ia pakai setiap hari ke sekolah. Tas berfungsi untuk menyimpan semua kebutuhannya selama di sekolah.

    Pilih tas yang bagus dan awet untuk dipakai dalam jangka waktu lama, baik dari bahan maupun jahitannya. Untuk anak TK, pilihkan ukuran sedang yang pas dengan ukuran tubuhnya serta memiliki gambar yang lucu dan disukai oleh anak-anak.

    Baca juga: 5 Inspirasi untuk Hadiah Ulang Tahun Pertamanya!

  5. Peralatan sekolah

    Memberikan kado ulang tahun anak berupa peralatan sekolah bisa selalu menjadi pilihan yang tepat, karena benda ini pasti sangat berguna.

    Peralatan sekolah ini berupa buku tulis, buku gambar, pensil, penghapus, kotak pensil, penggaris, dan pewarna. Semua perlengkapan tersebut akan terpakai untuk ia belajar di sekolah maupun di rumah.

    Kado ulang tahun anak ini juga cukup terjangkau, sehingga sangat pas untuk dipilih jika Ibu memiliki budget yang terbatas.

  6. Pakaian

    Kado ulang tahun anak berupa pakaian pasti akan sangat bermanfaat untuk ia kenakan. Apalagi sekarang ini pakaian anak semakin beraneka ragam, sehingga akan memberikan banyak pilihan untuk diberikan sebagai hadiah.

    Anak perempuan pasti akan selalu terlihat sangat cantik saat mengenakan dress. Kalau untuk anak laki-laki, pilihlah kemeja yang akan membuatnya tampak keren. Pastikan Ibu memilih dress dengan bahan yang nyaman dan tidak gerah saat dikenakan oleh anak, ya.

  7. Mainan Building

    Mainan building adalah salah satu jenis mainan edukasi yang dapat merangsang berbagai kemampuan anak. Di usia taman kanak-kanak anak juga sedang membutuhkan banyak rangsangan, dan mainan building merupakan media yang tepat untuk anak belajar dengan cara yang menyenangkan. Dari mainan ini, anak bisa mengembangkan kreativitas, imajinasi, dan motorik halus. Sangat bermanfaat, bukan?

  8. Jam Tangan

    Selain aksesoris, jam tangan pun bisa membuat penampilan anak jadi lebih trendi. Bukan cuma itu saja, jam tangan juga dapat mengajari anak cara membaca jam lho, Bu, sehingga barang ini akan menjadi kado ulang tahun anak perempuan yang tepat. Ada banyak sekali pilihan jam tangan dengan aneka motif dan warna yang khas anak. Ibu hanya tinggal memilih mana yang merupakan favorit dari anak tersebut.

  9. Sepeda

    Jika Ibu memiliki budget lebih, sepeda bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kado ulang tahun anak, Bu.

    Sepeda merupakan sarana yang baik untuk menjaga kesehatan sekaligus melatih banyak keterampilan anak, seperti kekuatan kaki dan tangan, keseimbangan, serta koordinasi mata dan tangannya.

    Bermanfaat sekali kan, Bu? Anak juga pasti akan sangat senang saat mendapatkan hadiah berupa sepeda, apalagi kalau motif dan warnanya imut.

Ide Kado Ulang Tahun Anak Perempuan

Nah, jika ibu ingin memberikan kado ulang tahun yang khusus untuk anak perempuan, berikut ini adalah beberapa ide yang bisa menjadi inspirasi Ibu:

  1. Mainan masak-masakan

    Melihat kegiatan ibunya memasak di dapur pasti akan membuat setiap anak perempuan ingin menirunya. Nah, mengingat hal ini, Ibu bisa memberikan hadiah berupa satu set mainan masak-masakan alias kitchen set yang terdiri dari kompor, panci, pisau, talenan, piring, dan aneka bahan makanan.

    Dengan warna yang khas anak perempuan dan desainnya yang mungil, mainan ini merupakan hadiah yang sangat menggemaskan bagi setiap anak perempuan.

    Kado ulang tahun anak ini juga bisa melatihnya untuk belajar memasak yang akan sangat bermanfaat saat ia sudah besar nanti.

  2. Boneka

    Selain masak-masakan, boneka seperti Barbie juga bisa menjadi pilihan kado untuk anak perempuan. Agar menginspirasi si Kecil, Ibu bisa memberikan Barbie dengan kostum suatu pekerjaan. Misalnya saja boneka Barbie dengan kostum dokter. 

  3. Kostum atau dress 

    Di usianya yang sekarang, mereka suka berpakaian layaknya putri di cerita dongeng. Jadi, kado seperti ini bisa Ibu berikan agar si Kecil senang.

    Selain dress, ibu juga bisa memberikan kostum-kostum lucu yang sedang banyak disukai oleh anak-anak perempuan. Misalnya saja, kostum sebagai peri dan sebagainya. 

  4. Aksesoris 

    Selain dress, mereka juga menyukai aksesoris. Jadi, gelang, anting, kalung, atau jepitan yang lucu bisa ibu berikan kepada si Kecil agar dia senang. Bahkan, ibu juga bisa memberikannya bersama dengan dress. 

Ide Kado Ulang Tahun Anak Laki-laki

Selanjutnya untuk anak Laki-laki, berikut adalah pilihan kado ulang tahun anak yang bisa Ibu berikan:

  1. Mainan mobil

    Hadiah yang satu ini pasti si Kecil akan menyukainya. Ibu bisa memilih mainan mobil yang sesuai dengan kegemaran anak-anak saat ini. Jenisnya pun beragam, Ibu bisa memberikan remote control, tamiya, atau bahkan lego. 

  2. Robot-robotan

    Selain mobil, robot-robotan juga menjadi mainan yang sangat disukai anak laki-laki. Ibu bisa memberikan hadiah mainan yang berbentuk robot atau yang benar-benar bisa bergerak selayaknya robot. 

  3. Alat olahraga

    Anak usia 3 - 6 tahun juga sudah mulai suka berolahraga lho, Bu. Nah, ini bisa menjadi salah satu pilihan kado untuk si Kecil. Ibu bisa membelinya bola, sepatu olahraga, kacamata renang, atau alat olahraga lainnya yang disukai oleh anak seusianya. 

Baca Juga: Latih Imajinasi Lewat Permainan Ekspresi

Itulah beberapa ide yang bisa dijadikan sebagai kado ulang tahun anak, Bu. Jangan lupa untuk membungkusnya dengan kertas kado yang imut dan ucapan yang penuh makna supaya tampilannya lebih menarik anak, ya. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Ibu.

Selain memberikan kado yang bermanfaat untuk anak, bantu juga tumbuh kembang si Kecil dengan memberikannya nutrisi yang dibutuhkan selama masa pertumbuhan, yaitu 9AAE dan DHA yang terkandung di dalam susu pertumbuhan Frisian Flag PRIMAGRO 3+.

Tahukah Ibu? Sekitar 90% perkembangan otak si Kecil di 5 tahun pertamanya sangat membutuhkan asupan DHA. Itulah sebabnya, si Kecil perlu mengonsumsi DHA yang cukup untuk mengoptimalkan fungsi otak. Nah, Ibu bisa mendapatkan DHA 4x lebih tinggi dalam susu pertumbuhan Frisian Flag PRIMAGRO 3+ .

Selain itu, selama masa tumbuh kembangnya, hormon pertumbuhan sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak dan otot anak. Peran 9AAE sangat berpengaruh pada hormon pertumbuhan. Bahkan kekurangan 1 dari 9AAE dapat menurunkan potensi tinggi badan sebanyak 34%, dan kekurangan semua jenis 9AAE dapat menurunkan potensi tinggi badan hingga 50%. 9AAE dan DHA harus terpenuhi bersamaan. Karena keduanya harus bekerja bersamaan dan harus dipenuhi dari makanan karena tubuh tidak bisa memproduksinya sendiri.

Semua nutrisi penting ini bisa Ibu dapatkan dengan memberikan si Kecil susu pertumbuhan Frisian Flag PRIMAGRO 3+ untuk dukung akal cermat dan imunitas si Kecil. Selain mengandung DHA 4x lebih tinggi serta 9AAE, susu ini juga dilengkapi dengan Minyak Ikan, Omega 3&6, Asam Sialat, dan Sphingomyelin tertinggi di kelasnya. Susu ini juga mengandung serat pangan inulin yang dapat menjaga kesehatan pencernaan.

Pantau terus tumbuh kembang si Kecil dengan menggunakan Rapor Tumbuh Kembang di dalam Akademi Keluarga Prima. Fitur ini akan membantu Ibu untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal dan semua nutrisinya sudah terpenuhi dengan baik.

Jangan lupa registrasikan data Ibu untuk informasi dan fitur lengkap seputar kehamilan dan tumbuh kembang si Kecil dari Ibu dan Balita. Selain itu, dengan registrasi Ibu juga dapat memperoleh poin yang akan bisa ditukarkan dengan hadiah dan promo yang menarik. Daftar sekarang di halaman ini ya!

Konsultasi Gratis dengan Ahli Gizi

Data Ibu

Hanya boleh berupa huruf

Format nomor handphone 08xxxxxxxxxx

  • Password harus memiliki minimal 8 karakter
  • Password harus memiliki setidaknya 1 huruf besar
  • Password harus memiliki setidaknya 1 huruf kecil
  • Password harus memiliki setidaknya 1 angka
  • Password harus memiliki setidaknya 1 karakter khusus (misalnya ., *, !, ? atau semacamnya)

Data Anak

Silakan isi data anak atau anak yang termuda.