Selamat hari Kesehatan & Kebugaran keluarga!

Mungkin hari ini gak banyak diperingati oleh banyak keluarga ya bun, tapi sebenarnya kalau keluarga kita sehat dan bugar, semuanya akan terasa nyaman. Setujuuuu?! Setuju dong ya!



Kalau ngomongin soal “peran keluarga”, biasanya yang dilirik duluan pasti orang tuanya. Apalagi soal ngurus anak. Belum lagi omongan orang lain kalau ada yang salah dengan si anak. Well, karena sebenarnya memang peran orang tua begitu besar meskipun keluarga yang kita miliki adalah keluarga kecil. Kita punya peran penting, untuk bisa mewujudkan keluarga yang Sehat, Bugar dan Nyaman! Lalu, Bagaimana untuk menjadi keluarga yang Sehat, Bugar dan Nyaman?

MENJADI KELUARGA YANG SEHAT!
Sehat bukan hanya secara raga, tapi juga jiwa. Kadang, kita menganggap hanya orang dewasa yang bisa stress. Tapi, ternyata anak juga bisa stress lho! Bagaimana bisa anak menjadi stress? Penyebabnya bisa banyak hal. Misal, terlalu banyak belajar di sekolah ataupun les tambahan, melihat orang tua bertengkar, di bully teman bermainnya, dan banyak hal lainnya. Kita sebagai orang tua pun bisa jadi akan stress menghadapi hal-hal yang datang di hidup kita, tapi kita sudah dewasa, kita mestinya bisa lebih tau langkah apa yang mesti kita ambil. Dan yang pasti, jangan lupa untuk selalu berkomunikasi dengan keluarga, lebih banyak interaksi ataupun ngobrol dengan anak & pasangan juga.

SEHAT JUGA HARUS BUGAR!
Ada lho sehat tapi gak bugar. Maksudnya, dari fisik memang terlihat sehat, tapi gak bugar. Misalnya, gampang capek padahal baru sebentar beraktifitas, bukan hanya gampang capek, bahkan bisa sakit setelah beraktifitas. Punya keluarga yang bugar bukan sesuatu yang instan di dapat, tapi bisa di bentuk. Setelah terbentuk keluarga yang bugar, baru deh dipertahanin kebugarannya. Ini mungkin bukan sesuatu yang besar, tapi menjaga keluarga untuk tetap bugar jadi peran kita juga. Mengajak berolahraga, jalan-jalan di pagi hari, beraktifitas di luar ruangan, kegiatan kecil yang juga berdampak untuk menjaga kebugaran keluarga dan yang gak boleh ketinggalan adalah asupan gizi yang di konsumsi.

MEMBUAT KELUARGA YANG NYAMAN
Mungkin kalau dulu kita masih belum menikah, kita akan lebih sering pulang ke rumah orang tua. Tapi setelah menikah dan punya keluarga kecil, kita setiap hari akan kembali ke rumah dimana keluarga kecil kita tinggal. Kita juga ingin membuat keluarga selalu tetap nyaman dalam keadaan apa pun, entah saat senang ataupun saat sakit. Seperti halnya Bye Bye Fever, dengan hidrogel sejuk yang tahan 8 – 10 jam, selalu memberikan rasa nyaman ketika demam atau bahkan kita ketika cuaca panas pun Bye Fever tetap bisa memberikan rasa nyaman untuk si kecil dan keluarga lainnya.
Jadi banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membuat keluarga yang nyaman, sebenarnya ini bukan hanya tanggung jawab kita, tapi tanggung jawab semua yang tinggal bersama kita.
Well, Selamat hari kesehatan dan kebugaran keluarga! Mari wujudkan bersama agar keluarga menjadi nyaman!