1. Kesulitan Berkomunikasi
Salah satu tanda dari autisme pada anak adalah sulitnya berkomunikasi dengan orang lain. Beberapa anak dapat berbicara dengan baik, tetapi yang lainnya mungkin tidak dapat berbicara sama sekali.

Beberapa ciri yang dapat terlihat adalah keterampilan bicara dan bahasa yang tertunda, jawaban yang tidak sesuai dengan pertanyaan, dan tidak ekspresif.

2. Kurangnya Keterampilan Sosial
Keterampilan Sosial
Masalah sosial juga termasuk salah satu tanda dari autisme pada anak. Gangguan ini tidak hanya membuat anak kesulitan bersosialisasi dengan orang lain, tetapi juga dapat menyebabkan masalah serius dalam kehidupan sehari-hari.

3. Masalah Perilaku
Seorang anak yang mengidap autisme juga memiliki tanda seperti masalah pada perilaku. Beberapa perilaku yang dapat terlihat adalah mengeluarkan emosi tanpa alasan yang pasti, melakukan gerakan tertentu secara berulang, hingga melakukan aktivitas yang menyakiti diri sendiri. Jika anak ibu mengalami gangguan tersebut, ada baiknya memeriksakan dirinya ke dokter.

Yuk, baca selengkapnya di sini https://www.halodoc.com/artikel/kenali-tanda-autisme-pada-anak serta cara penanganannya di sini https://www.helpguide.org/articles/autism-learning-disabilities/helping-your-child-with-autism-thrive.htm