Daun sambiloto, adakah diantara kita ada yang belum tau apa sih daun sambiloto itu? Daun nya seperti apakah? Dan apa saja manfaatnya sehingga bagi kesehatan kita? Dimana kita bisa mendapatkan daun sambiloto? kebetulan sekali, artikel kesehatan kali ini membahas tentang manfaat daun sambiloto bagi kesehatan kita. Daun sambiloto ini rasanya pahit tetapi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita, ada baiknya kita tahu dulu seperti apa sih daun sambiloto itu? Langsung saja lihat penampakan daun sambiloto dibawah ini!
daun sambiloto
Sekarang sudah tau kan, seperti apa daun sambiloto itu. Paling tidak ada bayangan tentang daun sambiloto. Daun berkhasiat ini biasanya tumbuh di sekitar pekarangan rumah, pinggir jalan bahkan disemak semak yang banyak ditumbuhi rumput. Daun sambiloto sebenarnya tumbuh secara liar begitu saja tanpa ada orang yang menanamnya. Namun karena banyak manfaatnya bagi kesehatan kita atau lebih dikenal obat herbal, daun sambiloto ini sudah banyak dibudidayakan sebagai jenis tanaman obat. Pembudidayaan tanaman sambiloto ini memanfaatkan biji biji yang sudah tua dan kering, bisa langsung ditaburkan saja pada lahan pembibitan. Okay, kita kembalii membahas tentang manfaat daun sambiloto bagi kesehatan kita, meskipun rasanya pahit tapi manfaatnya sungguh luar biasa.

Manfaat daun sambiloto bagi kesehatan kita.
Tanaman sambiloto digunakan untuk mencegah pembentukan radang, memperlancar air seni (diuretika), menurunkanpanas badan (antipiretika), obat sakit perut, kencing manis, dan terkena racun. kandungan senyawa kalium memberikan khasiat menurunkan tekanan darah. Hasil percobaan farmakologi menunjukkan bahwa air rebusan daun sambiloto 10% dengan takaran 0.3 ml/kg berat badan dapat memberikan penurunan kadar gula darah yang sebanding dengan pemberian suspensi glibenclamid.[3] Selain itu, daun Sambiloto juga dipercaya bisa digunakan sebagai obat penyakit tifus dengan cara mengambil 10-15 daun yang direbus sampai mendidih dan diminum air rebusannya.

Daun sambiloto bermanfaat untuk membantu penyembuhan beberapa penyakit seperti : diabetes, thypus, gatal gatal, kanker, malaria dan meningkatkan metabolisme tubuh kita.
Semoga artikel kesehatan tentang manfaat daun sambiloto bagi kesehatan kita tersebut bermanfaat buat kita semua. Amien. - See more at: http://tipskesehatan-ku.blogspot.com/2013/05/manfaat-daun-sambiloto-bagi-kesehatan.html#sthash.2lkhNp01.dpuf