Katanya, konsumsi makanan manis bisa menjadi pemicu anak mengalami gejala-gejala tersebut. Bener enggak sih bund? Menurut artikel di link ini https://www.halodoc.com/artikel/mitos-atau-fakta-makanan-manis-sebabkan-tantrum-pada-anak dibilang kalau anak-anak cenderung menyukai makanan yang memiliki rasa manis.

Ini membuat Si Kecil seringkali berlebihan dalam mengonsumsinya. Nah, pada saat itulah makanan manis disebut bisa memengaruhi perilaku anak, bahkan meningkatkan kemungkinan terjadinya tantrum.

Rasa manis pada makanan atau minuman umumnya didapatkan dari tambahan gula. Jika dikonsumsi secara berlebihan, zat ini disebut bisa memicu reaksi tubuh yang dikenal dengan istilah sugar rush.
Pada kondisi tersebut, anak-anak menjadi lebih rentan mengalami tantrum, sebab efek dari konsumsi gula bisa membuat anak menjadi hiperaktif, mudah berubah mood, serta mengalami kecanduan.

Kecanduan makanan manis adalah hal yang wajar terjadi, terutama pada anak-anak. Saat Si Kecil sangat menginginkan makanan ini tapi orangtua tidak memberi, mengamuk, dan menangis seringkali dilakukan.

Jadi, apakah makanan manis bisa menyebabkan tantrum? Mungkin bisa, tetapi hal ini bukanlah penyebab utamanya. Untuk memastikannya coba baca sumber ini ya bund https://parenting.firstcry.com/articles/experts-share-8-magical-foods-to-calm-tantrums-in-children-and-its-not-chocolate/