Menangis adalah hal yang sering dilakukan oleh bayi atau anak-anak, biasanya untuk menunjukkan emosi atau hal tertentu. Sayangnya, orangtua sering kali dibuat bingung karena tidak bisa mengerti apa yang ingin disampaikan bayi.

Alhasil, Si Kecil akan menjadi lebih rewel dan terus menangis karena keinginannya tidak terpenuhi. Lantas, apa yang harus dilakukan?

1. Cari Tahu Keinginan Si Kecil
Ketika Si Kecil belum lancar berbicara, menangis sering dijadikan cara untuk menyampaikan keinginannya. Maka dari itu, penting untuk mencari tahu apa penyebab bayi menangis. Bayi bisa menangis saat merasa tidak nyaman, lapar, haus, meminta sesuatu, atau sekadar mencari perhatian dari orangtua. Kalau itu alasannya, cobalah untuk menenangkan Si Kecil dengan pelukan dan tanya dengan suara lembut mengenai hal yang diinginkannya.

2. Berikan Pelukan
Saat Si Kecil tiba-tiba rewel tak usah ragu untuk memberikan pelukan untuknya. Apalagi saat berada di tempat ramai, tangisannya tentu bisa menarik perhatian orang sekitar. Tenangkan anak dengan pelukan dan bisikkan kata-kata lembut untuk menenangkannya. Ajak Si Kecil ke tempat yang sepi dan ajak ia bicara. Setelah itu, orangtua bisa mengajaknya kembali melakukan aktivitas lagi.

Itu sih sebagian tips yang bisa kita lakukan saat anak nangis, aku dapat dari sini https://www.halodoc.com/artikel/lakukan-ini-untuk-atasi-anak-cengeng-dan-rewel dan https://raisingchildren.net.au/toddlers/behaviour/crying-tantrums/crying-children-1-8-years#:~:text=Never%20shake%2C%20hit%20or%20hurt,Call%20someone%20for%20help. bunda punya saran atau tips yang lain? Yuk berbagai di sini!