Jangan khawatir, ibu hamil tetap boleh kok makan durian. Durian bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil karena kandungan nutrisinya. Asam folat dalam durian berfungsi mencegah cacat lahir pada calon bayi.

Serat yang ada pada durian juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil yang berisiko mengalami sembelit. Tidak hanya itu, durian juga memiliki sifat anti bakteri, anti jamur dan anti mikroba, sehingga masih aman dikonsumsi selama kehamilan.

Kandungan antioksidan dalam durian membuat ibu hamil bisa terlindungi dari serangan radikal bebas dan polutan. Meski banyak manfaatnya, ibu tetap harus mengatur porsi saat makan durian.

Selama kehamilan, ibu disarankan mengonsumsi durian dalam jumlah sedang saja. Makan durian secara berlebihan dapat meningkatkan berat badan calon bayi. Ukuran bayi yang terlalu besar berisiko menyulitkan ibu selama proses persalinan.

Hal ini karena durian memiliki jumlah kalori dan gula yang cukup tinggi. Normalnya, kenaikan berat badan selama kehamilan berkisar antara 12-16 kilogram.

Lengkapnya bisa dibaca di sini ya https://www.halodoc.com/artikel/mengonsumsi-durian-ketika-hamil-amankah