Dua hari yang lalu anak saya terkena diare, dari pagi sampai malam BAB nya cair. Badannya kelihatan lemas karena kekurangan cairan. Terus terang saya sempet khawatir karena BAB nya udah lebih dari sepuluh kali. Terlebih yang paling saya khawatirkan anak saya paling suuusaaah kalau di kasih obat. Saya coba pakai 2 jenis obat diare, hasilnya belum masuk perut sudah dimuntahkan. Bukan hanya obatnya yang gak masuk, tapi makanan yang ada di perut ikut keluar lagi.

Diberi minum oralit juga tidak mau. Sebagai orang tua tentu saya makin cemas, takut terjadi apa-apa pada anak saya. Akhirnya saya coba gunakan “Om Google” untuk mencari tahu ada nggak obat diare yang enak. Setelah beberapa lama akhirnya saya menemukan beberapa referensi dan salah satu diantaranya ada yang menyarankan kalau obat dire itu bisa disembuhkan dengan meminum yakult.

Setelah tahu info tersebut saya langsung nyari yakult di warung, dan langsung anak saya saya minta meminumnya. Kebetulan anak saya suka kalau minum yakult. Dan Alhamdulillah, dengan izin Allah setelah meminum beberapa botol yakult diare anak saya langsung mampet dan tidak cair lagi, frekuensinyapun sudah normal kembali.

Alhamdulillah ternyata ada obat diare yang enak :)