1. Menyusui. Menyusui dapat membantu juga loh bun, terutama pada bulan-bulan pertama setelah melahirkan. Wanita yang menyusui membakar kalori ekstra untuk membuat susu, sehingga mereka bisa kehilangan berat kehamilan lebih cepat daripada wanita yang tidak menyusui. Menyusui memicu kontraksi yang dapat membantu mengecilkan rahim.
2. Olahraga juga membantu. Cobalah lakukan olahraga jalan kaki di sekitar rumah atau ikuti kelas yoga pasca melahirkan. Olahraga teratur seperti aerobik dan melakukan gerakan yang fokus pada perut juga dapat membuat perut kembali ke bentuk semula. Namun untuk melakukan olahraga ini sebaiknya berkonsultasi dulu ke dokter, kapan boleh dilakukan, apalagi jika Anda melahirkan melalui operasi caesar.
3. Pada beberapa wanita yang sudah melahirkan lebih dari satu kali, biasanya terdapat kondisi diastasis recti yaitu dimana pada awal kehamilan ada tambahan kulit dan jaringan lunak pada dinding perut. Nah, untuk yang satu ini bunda perlu mengkonsultasikannya ke dokter, bagaimana memperbaiki diastasis recti setelah melahirkan si buah hati.