Wanita yang sedang mengalami ovulasi akan mempunyai potensi cepat hamil setelah haid. Ini adalah waktu yang tepat bagi para pasangan untuk berusaha lebih keras dari biasanya. Perhitungan yang dilakukan supaya bisa cepat hamil setelah haid adalah dengan memperhitungkan masa subur dari wanita itu sendiri. Ada banyak ahli yang berpendapat bahwa masa subur wanita adalah sekitar empat belas hari sebelum dan tujuh hari setelah menstruasi . Namun ada juga pendapat yang mengatakan bahwa tujuh hari sebelum dan sesudah menstruasi adalah waktu ovulasi para wanita. Para pasangan sangat disarankan untuk melakukan hubungan intim untuk bisa cepat hamil setelah haid di masa ini.

Ciri dari masa ovulasi wanita biasanya akan ditemukan oleh wanita yang bersangkutan. Beberapa ciri ketika seorang wanita sedang dalam masa ovulasi adalah dimana adanya peningkatan volume cairan vagina. Cairan yang keluar dari vagina biasanya lebih banyak. Ada yang bilang bahwa cairan ini berwarna bening. Namun beberapa wanita merasakan bahwa keputihan mereka menjadi lebih banyak dari waktu sebelumnya. Para wanita yang sudah mengetahui hal ini bisa cepat hamil setelah haid jika melakukan hubungan dalam rentang waktu selama kurang lebih dua hari. Wanita tersebut sangat berpotensi cepat hamil setelah haid dikarenakan sel telur sudah matang dan siap untuk dibuahi.

Kualitas yang baik dari sel telur dan sperma adalah hal yang sangat penting untuk dipertahankan. Ini adalah salah satu syarat supaya sang wanita cepat hamil setelah haid. Makanan dan gaya hidup adalah hal-hal yang sangat berpengaruh dengan kualitas sperma dan sel telur pasangan. Jika ada salah satu pasangan yang mengkonsumsi alcohol atau merokok, maka presentasi cepat hamil setelah haid akan menurun.

Selain itu, memperhatikan posisi bercinta adalah hal yang sangat penting jika ingin cepat hamil setelah haid. Posisi yang memungkinkan sperma bisa masuk kedalam rahim lebih dalam akan memperbesar usaha mempunyai anak. Namun, apapun usahanya, pastikan berdoa dan pasrah untuk bisa cepat hamil setelah haid terus dilakukan untuk mendapatkan restu dari Tuhan Yang Maha Esa.