Wah...enggak berasa libur Lebaran udah usai bund. Gimana nih, anak-anak pada semangat enggak masuk sekolah. Saya ada tips nih bund, semoga bermanfaat:

1. Terlibat dalam Urusan Sekolah Anak

Sebenarnya, saat anak akan mulai masuk sekolah, orang tua mau tak mau memang terlibat dalam urusan ini itu yang menyangkut sekolah anak.
Orang tua juga perlu terlibat secara mental, memahami proses adaptasi anak di sekolah dan selalu sigap mengulurkan tangan saat anak kesulitan.

Misalnya, dengan mendampingi anak belajar atau mengerjakan pekerjaan rumah setiap harinya. Agar anak semangat dan antusias saat sekolah, kamu juga perlu menunjukkan keantusiasan terhadap kehidupan sekolahnya. Setiap hari, tanyakan apa saja yang terjadi di sekolah, adakah hal lucu dan menyenangkan, adakah hal atau teman yang menyebalkan.

2. Jangan Buat Pertanyaan seperti Interograsi
Sebelum bertanya pada anak ini itu tentang sekolahnya, ceritakan juga bagaimana hari yang telah kamu lewati. Lalu, minta anak cerita tentang harinya. Biarkan ia bercerita tanpa perlu merasa terintimidasi. Jika anak merasa tidak nyaman, jangan memaksanya. Berikan ia ruang, tapi tetap dampingi ia.

Itu sih bund, selengkapnya cus ke sini yes https://www.halodoc.com/artikel/trik-agar-anak-selalu-semangat-masuk-sekolah