Share Like
Simpan

Melalui Sampling Rutin Berkala, Pemerintah RI Menyatakan bahwa

Produk Frisian Flag Bebas dari E-Sakazakii

 

Jakarta, 11 Februari 2011 – BPOM RI telah menyatakan kemarin bahwa produk-produk dari PT Frisian Flag Indonesia (Susu Bendera) bebas dari bakteri E-Sakazakii. Informasi ini dikeluarkan berdasarkan uji coba berkala yang dilakukan oleh BPOM dalam 3 tahun terakhir.

Sebagai pemimpin pasar susu yang telah menghadirkan produk-produk bernutrisi bagi keluarga Indonesia selama 89 tahun, PT Frisian Flag Indonesia senantiasa taat pada peraturan dan hukum nasional serta standar-standar internasional CODEX yang meregulasi seluruh proses produksi hingga produksi produk-produk berbasis susu.

Untuk menjaga agar semua produk yang dihasilkan bebas dari ancaman mikrobiologi, kimia dan fisik, PT Frisian Flag Indonesia mengaplikasikan Good Manufacturing Process (GMP) & Hazardous Analytical Critical Control Point (HACCP), dari mulai pemilihan bahan baku, proses produksi hingga distribusi. Selain itu, beragam sertifikasi internasional juga terus diperoleh, seperti ISO 9001 (quality control), ISO 22000 (Food Safety System) dan sertifikat halal dari MUI.

PT Frisian Flag Indonesia menghimbau kepada semua konsumen dan masyarakat pada umumnya untuk menghindari informasi-informasi yang salah dan menyesatkan tentang produk-produk Frisian Flag.

PT Frisian Flag Indonesia juga senantiasa mengingatkan semua konsumen untuk menggunakan dan menyimpan produk sesuai dengan anjuran yang tertera di kemasan. Selain itu, juga penting untuk konsumen untuk membaca secara seksama tanggal kadaluwarsa di kemasan saat membeli.


Bila memerlukan informasi lebih lanjut, konsumen dapat mengunjungi website www.frisianflag.com, menghubungi Layanan Peduli Frisian Flag di nomor bebas pulsa 0800-1821406, mengirimkan e-mail ke layanan.peduli@frieslandcampina.com atau melalui PO Box 4047 JKT 13040.


TIPS CARA PENYAJIAN SUSU BUBUK YANG BENAR:


- Pastikan semua produk Frisian Flag yang dibeli berada dalam kondisi baik. Kemasan utuh, tidak penyok atau rusak dan belum kadaluarsa.
- Cuci semua peralatan penyajian – botol, gelas, sendok, dll. – dengan air bersih yang mengalir
- Khusus untuk balita, rebus botol susu di dalam air mendidih selama 5-10 menit
- Rebus air minum sampai mendidih selama 10 menit dalam panci tertutup, kemudian diamkan selama 10-15 menit (≥ 700C) untuk mencampur susu bubuk
- Siapkan susu bubuk Frisian Flag sesuai dengan petunjuk cara penyajian yang tertera di kemasan susu, jangan melebihkan atau mengurangi takaran.
- Buat susu dalam 1 porsi pemberian dan habiskan susu yang sudah dibuat. Jangan disimpan.
- Tutup rapat kaleng susu bubuk lalu simpan di tempat kering dan sejuk.
- Habiskan isi kemasan ini dalam 2 minggu setelah dibuka. Jangan gunakan bubuk susu bila telah terjadi perubahan bau, rasa atau warna.