Whatsapp Share Like
Simpan

Memasuki usia tiga tahun, biasanya si Kecil akan semakin aktif bergerak dan bermain. Itu sebabnya, pada usia ini saya selalu memastikan kebutuhan nutrisi si Kecil tercukupi dengan baik. Nah, beberapa waktu lalu saya sempat membaca artikel yang membahas manfaat Omega-6 bagi tubuh si Kecil. Pada artikel tersebut dijelaskan bahwa selain mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak, Omega-6 punya banyak manfaat lainnya yang dapat mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil. Berikut ini beberapa informasi yang bisa saya bagikan untuk Ibu. Simak sama-sama, yuk!

  • Berapa Kebutuhan Omega-6 Batita per Hari?

Bu, meski Omega-6 baik untuk mengoptimalkan proses pertumbuhan si Kecil, namun asupan ini sebaiknya tetap dikonsumsi sesuai kebutuhan, ya. Beda usia, beda pula kebutuhan asupan nutrisinya.  Dari artikel online yang saya baca, anak usia 1-3 tahun disarankan untuk mendapat asupan Omega-6 sebanyak 7 gram per hari, atau setara dengan tiga potong sayap ayam.

  • Apa Manfaat Omega-6 untuk Tumbuh Kembang si Kecil?

Melihat si Kecil tumbuh menjadi anak yang cepat tangkap, aktif bergerak, dan tumbuh sesuai usianya tentu menjadi dambaan setiap Ibu. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas of Illinois di Amerika Serikat, asam lemak yang terkandung dalam Omega-6 mampu meningkatkan fungsi otak si Kecil sehingga membantunya tumbuh menjadi anak yang cepat tangkap. Selain itu, Omega-6 juga mampu menjaga kesehatan jantung, mengurangi risiko alergi, menjaga kesehatan tulang, dan meningkatkan sistem imun tubuh.

  • Asupan Apa yang Kaya Omega-6?

Tahukah, Ibu? Omega-6 tidak dapat diproduksi oleh tubuh, melainkan didapat melalui makanan. Oleh karena itu, si Kecil memerlukan asupan Omega-6 melalui makanan bergizi seperti daging, tahu, sayur-sayuran, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi. Selain dari sumber makanan tersebut, Ibu juga bisa mendapatkan asupan Omega-6 dari Frisian Flag 123 PRIMANUTRI. Selain Omega-6, susu pertumbuhan anak ini juga diperkaya kombinasi minyak ikan, Omega-3 (ALA), Zat Besi, Serat Inulin, serta tinggi Vitamin A, C, E, D3, Seng, Selenium, dan Kalsium. Ibu juga bisa memastikan bahwa hanya Frisian Flag 123 PRIMANUTRI yang mencantumkan Asam Sialat dan Sphingomyelin pada label nutrisi kemasannya. Asam Sialat dan Sphingomyelin merupakan nutrisi yang membantu mengoptimalkan proses penyerapan informasi dan perkembangan memori si Kecil.

Tersedia dalam varian rasa madu, vanilla, dan cokelat yang lezat, Frisian Flag 123 PRIMANUTRI bantu penuhi nutrisi si Kecil dan mendukungnya menjadi anak yang cepat tangkap, aktif bergerak, dan tumbuh sesuai usianya. Apalagi, menurut penelitian yang dilakukan Frisian Flag pada tahun 2017-2018, terbukti bahwa 9 dari 10 Ibu menyatakan anaknya menyukasi rasa susu pertumbuhan ini.

Selain mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak, ternyata banyak sekali ya, manfaat Omega-6 bagi si Kecil. Oleh sebab itu, yuk, dukung terus asupan gizi sesuai kebutuhan si Kecil!