Whatsapp Share Like
Simpan

Sarapan merupakan aktivitas yang penting baik bagi orang dewasa maupun bagi si Kecil. Sarapan di pagi hari bisa menjadi sumber nutrisi dan energi bagi si Kecil sehingga si Kecil menjadi lebih bersemangat dan berkonsentrasi dalam setiap aktivitas yang dilakukannya.

Dalam memberikan sarapan untuk si Kecil, ada baiknya Ibu juga memperhatikan menu sarapan dan kandungan nutrisi di dalam menu sarapan. Si Kecil memiliki kebutuhan gizi yang berbeda dengan orang dewasa. Berdasarkan Angka Kecukupan Gizi (AKG) untuk anak usia 4-6 tahun disarankan untuk memenuhi zat gizi diantaranya: Energi: 1.550 kkal, Protein: 39 gram, Kalsium: 500mg, dan Zat besi: 9 mg.

Zat gizi di atas bisa Ibu peroleh salah satunya dari menu sarapan sehat untuk si Kecil. Salah satu sarapan sehat yang lezat disukai si Kecil adalah sereal gandum. Selain bentuknya yang beragam dan menarik bagi si Kecil, sereal gandum ternyata memiliki banyak manfaat untuk si Kecil lho Bu. Berikut beberapa manfaat sereal gandum yang perlu Ibu ketahui:

Kaya vitamin dan mineral

Sereal yang dibuat dari gandum utuh memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik bagi kebutuhan nutrisi si Kecil. Vitamin dan mineral dalam sereal gandum bermanfaat dalam memelihara jaringan si Kecil dan membantu mengoptimalkan proses metabolisme si Kecil.

Proses metabolisme yang berlangsung dengan maksimal akan menunjang aktivitas si Kecil. Si Kecil akan terhindar dari lemas, menjadi lebih bersemangat dan lebih ceria dalam beraktivitas.

Artikel Sejenis

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Protein nabati yang terkandung dalam gandum akan ikut terbawa ketika gandum diolah menjadi sereal. Protein nabati tersebut memiliki peran penting dalam susunan jaringan tubuh si Kecil sebagai pembawa oksigen dalam sistem jaringan tubuh.

Aliran oksigen yang lancar akan membantu sistem kekebalan tubuh si Kecil menjadi lebih kuat. Dengan begitu si Kecil menjadi lebih sehat dan tidak mudah sakit.

Anti oksidan

Banyaknya aktivitas si Kecil di luar ruangan memungkinkan si Kecil menjadi terpapar radikal bebas. Tidak hanya berbahaya bagi orang dewasa, radikal bebas juga memiliki dampak buruk bagi si Kecil. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel dan berbagai masalah kulit bagi si Kecil.

Agar si Kecil tetap sehat dan terhindar dari bahaya radikal bebas, Ibu bisa memberikan sarapan sereal gandum bagi si Kecil. Sereal gandum mengandung antioksidan yang akan membantu sistem daya tahan tubuh si Kecil untuk menangkal bahaya radikal bebas. Antioksidan dalam gandum juga akan memperlambat proses oksidasi dalam tubuh si Kecil sehingga si Kecil tidak mudah lelah dan semangatnya dalam beraktivitas menjadi lebih tahan lama.

Baik untuk pencernaan si Kecil

Jika si Kecil sering mengalami masalah pencernaan dengan berbagai menu sarapan yang Ibu sajikan, Ibu bisa mencoba sereal gandum sebagai alternatif sarapan untuk si Kecil. Gandum mengandung serat yang baik untuk pencernaan si Kecil. Kandungan serat dalam gandum juga berfungsi sebagai pencahar alami yang membantu si Kecil buang air besar secara teratur.

Cadangan energi untuk si Kecil

Sebagai bahan makanan pokok, gandum tentunya juga mengandung karbohidrat. Ibu tentu sudah memahami jika karbohidrat merupakan sumber energi bagi tubuh kita untuk beraktivitas. Begitu pula dengan si Kecil yang membutuhkan energi untuk melakukan aktivitasnya.

Karbohidrat yang terkandung dalam sereal gandum ternyata tidak hanya memberikan energi bagi si Kecil, melainkan juga sebagai cadangan energi. Cadangan energi yang dihasilkan oleh sereal gandum tersebut berfungsi untuk menunjang aktivitas otot dan jantung si Kecil. Cadangan energi yang cukup juga bisa membuat si Kecil kenyang lebih lama sehingga aktivitasnya tidak akan terganggu.

Sebagai seorang Ibu tentu ingin si Kecil bersemangat setiap hari. Rutin memberikan sarapan setiap hari juga akan bermanfaat bagi tumbuh kembang otak si Kecil. Otak si Kecil menjadi lebih aktif dalam menyerap hal-hal baru yang membuat si Kecil semakin pintar dan kreatif.

Sereal gandum dengan banyak manfaat di atas bisa menjadi menu sarapan yang tepat untuk si Kecil terlebih ditunjang dengan rasa dan bentuk sereal yang beragam. Untuk lebih menarik si Kecil untuk sarapan, Ibu bisa menyajikan sereal gandum dengan susu Frisian Flag 456 Primanutri. Frisian Flag 456 Primanutri mengandung Omega 3 (ALA), Omega 6 (LA), Minyak Ikan, Zat Besi, Serat Pangan Inulin, Vitamin A, C, E, Zinc, Selenium, Kalsium, dan Vitamin D yang akan melengkapi kebutuhan nutrisi si Kecil. Frisian Flag 456 PRIMANUTRI juga dilengkapi dengan 3 varian rasa Madu, Vanila, dan Cokelat yang lezat serta disukai si Kecil sehingga tepat untuk teman beraktivitas si Kecil.