Share Like
Simpan

Kita semua ingin buah hati kita tumbuh dengan cerdas. Apa saja nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan otaknya? Selama beberapa minggu ini kita sudah mempelajari tentang DHA dan AA, kini mari kita kenali lebih dekat lagi nutrisi penting lainnya, yaitu Sialic Acid atau SA.

Sialic Acid mendapatkan namanya dari bahasa Yunani Sialos yang berarti ludah. Adalah aliran listrik negatif dari bahan kimia yag ada dimana-mana ini yang menyebabkan rasa licin dari ludah dan cairan yang melapisi organ-organ tubuh. Walaupun mempunyai fungsi sebagai umpan bagi patogen yang menyerang, sialic acid kini makin dikenal sebagai agen yang penting untuk memediasi distribusi ganglioside dan struktur di otak. Percobaan di tahun 1980 dengan menggunakan tikus untuk mengubah perilaku dan peningkatan performa dalam berbagai tantangan yang rumit, menunjukkan peranan Sialic Acid dalam proses belajar dan ingatan/memori.

Sialic Acid didistribusikan secara luas melalui jaringan tubuh manusia dan ditemukan di dalam beberapa cairan, termasuk serum, cairan cerebrospinal atau tulang belakang yang berhubungan ke otak, ludah, urin, cairan amniotic, dan ASI. Konsentrasi yang tinggi dari Sialic Acid pada tubuh manusia terdapat di otak dan ginjal, seperti juga berbagai macam jaringan lainnya.
Sialic Acid adalah moderator imunitas yang mempengaruhi aliran resistansi lendir yang kemudian dapat memerangi bakteri, virus dan mikroba yang membahayakan yang lain. Di edisi Protein Science bulan April tahun 2001, ilmuwan dari Australia melaporkan penemuan yang menunjukkan Sialic Acid adalah agen antiflu yang efektif. Penelitian yang lain menunjukkan bahwa Sialic Acid 1000 kali lebih efektif dalam memerangi influenza dibandingkan obat antivirus. Karena tingkat tinggi Sialic Acid ditemukan di otak dan ginjal manusia, Sialic Acid mempunyai peranan penting dalam perkembangan otak dan proses belajar dan untuk mengurangi resiko pembentukan batu ginjal. Selain itu, penelitian juga membuktikan bahwa Sialic Acid dapat meningkatkan ingatan/memori dan performa kognitif.

Sialic Acid sangat dibutuhkan oleh anak yang sedang bertumbuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga untuk perkembangan fisik dan mental mereka. Ilmuwan di Universitas Kumamoto di Jepang menemukan bahwa Sialic Acid memblokir pelepasan histamine, yang dapat mengurangi parahnya reaksi alergi dan juga kejang tenggorokan yang disebabkan oleh asma.

Frisian Flag 456 telah diciptakan khusus untuk memastikan balita Anda mendapatkan nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk pertumbuhan dan perkembangan otak dan tubuhnya. Frisian Flag 456 mengandung nutrisi penting untuk otak yaitu Tyrosine dan Tryptophan (T+T), DHA, AA, Sialic Acid atau SA dan sphingomyelin. Selain itu, Frisian Flag 456 juga mengandung berbagai macam Vitamin, mineral dan juga kalsium untuk menjaga pertumbuhan dan kesehatan tubuhnya.

Karena itu, jadilah orang tua cerdas dan berikan balita Anda Frisian Flag 456 setiap hari sehingga ia dapat tumbuh cerdas, sehat dan kuat. Kami memberikan yang terbaik untuk keluarga Anda, kini giliran Anda untuk melakukan yang sama.